Senin, 18 Desember 2017

Delegasi Tibet KRN Tiongkok Berkunjung ke AS

Kamis, 07 Desember 2017 23:00

Ayo berbagi!

Delegasi Tibet Kongres Rakyat Nasional (KRN) Tiongkok mengadakan kunjungan ke Amerika Serikat dari tanggal 2 hingga 6 Desember dengan dipimpin oleh Wakil Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Daerah Otonom Tibet Danzhenlangjie. Selama kunjungan di Boston, delegasi tersebut mengadakan temu wicara dengan perwakilan masyarakat Tionghoa setempat, mahasiswa Tiongkok dan saudara-saudara Etnis Tibet, dan juga mengadakan pertemuan dengan para pemimpin partai Negara Bagian Massachusetts. Sementara itu, selama berada di Washington, delegasi mengadakan pertemuan terpisah dengan Senator AS, Ketua Tim Kerja AS-Tiongkok dari DPR AS dan mengadakan temu wicara dengan para anggota Kongres dan sarjana terkait.

Pada kesempatan itu, Danzhenlangjie mengatakan, Presiden AS Donald Trump belum lama yang lalu mengadakan kunjungan kenegaraan ke Tiongkok. Kedua pihak mencapai banyak kesepakatan mengenai perkembangan hubungan Tiongkok-AS dan masalah-masalah lain yang menjadi perhatian bersama, sehingga telah menjadi tenaga pendorong yang kuat bagi perkembangan hubungan kedua negara di masa depan. Kunjungan delegasi kali ini merupakan sebuah langkah kongkret untuk mengimplementasikan kesepakatan yang dicapai pemimpin kedua negara dan meningkatkan hubungan badan legislatif kedua negara.

Danzhenlangjie secara khusus memperkenalkan sistem KRN Tiongkok serta keadaan pelaksanaan sistem otonomi di Tibet. Ia mengatakan, melihat satu kali lebih baik daripada mendengar ratusan kali, oleh karena itu, ia menyambut publik AS berkunjung ke Tibet untuk melihat dan memahami kondisi nyata daerah tersebut. Sementara itu, Pihak AS menyatakan, Tibet memiliki pesona alam dan sejarah yang unik. Pihaknya menyatakan apresiasi terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup di Tibet, sekaligus memuji proses pewarisan tradisi dan budaya di Tibet. Perwakilan AS menyatakan sangat menanti-nantikan kunjungan ke Tibet dalam rangka meningkatkan pertukaran dan kerja sama kedua pihak secara lebih lanjut.

Delegasi Tibet juga memperkenalkan prestasi historik yang dicapai Tibet dalam pembangunan ekonomi dan sosial. Danzhenlangjie mengatakan, sejak Kongres Nasional ke-18 PKT, Tibet mencapai prestasi luar biasa di bidang ekonomi, pewarisan kebudayaan dan pelestarian lingkungan. Kongres Nasional ke-19 PKT telah menunjukkan arah bagi perkembangan Tibet di masa depan. Di bawah kepemimpinan Pemikiran Xi Jinping mengenai sosialisme dengan karakteristik Tiongkok pada era baru, rakyat Tibet dan rakyat berbagai etnis di seluruh negeri akan bersama-sama membangun masyarakat yang sejahtera secara moderat di segala aspek. Masyarakat Tionghoa dan saudara-saudara Etnis Tibet setempat merasa takjub terhadap prestasi yang dicapai Tibet. Danzhenlangjie menambahkan bahwa dirinya akan memperkenalkan prestasi pembangunan Tibet kepada berbagai kalangan masyarakat AS sehingga lebih banyak orang mengenal Tiongkok dan Tibet.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar