Selasa, 12 Desember 2017

Sering Kalap Saat di Minimarket? Ini Dia Cara Menghindarinya

Jumat, 08 Desember 2017 16:00

courtesy https://www.cermati.com/artikel/sering-kalap-saat-di-minimarket-ini-dia-cara-menghindarinya courtesy https://www.cermati.com/artikel/sering-kalap-saat-di-minimarket-ini-dia-cara-menghindarinya
Ayo berbagi!

Saat ini minimarket seringkali dijadikan solusi alternatif untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Mudahnya dalam berakses serta produk-produknya yang lengkap, menjadi alasan tersendiri mengapa masyarakat lebih memilih berbelanja di minimarket dibandingkan dengan swalayan ataupun pasar. Apalagi saat ini banyak sekali minimarket yang lokasinya tak jauh dari pemukiman warga, sehingga lebih memudahkan dalam transportasi.

Namun meskipun berbelanja di minimarket sekalipun, tidak menjamin jika kamu tidak akan lapar mata saat berbelanja. Apalagi jika kamu memang orang yang sering kebablasan saat berbelanja. Tentu saja pengeluaran bisa membengkak saat berbelanja di minimarket. Jika tidak ingin kebablasan, hal-hal di bawah ini bisa dijadikan tips untuk menahan agar tidak lapar mata saat berbelanja di minimarket.

1. Jeli Membandingkan Harga

mebandingkan hargaMembandingkan Harga

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah membandingkan setiap harga barang dengan teliti. Percaya atau tidak jika kamu perhatikan dengan baik baik, ada beberapa minimarket yang menjual produk dengan merk sama namun harga nya berbeda satu sama lainnya. Bahkan minimarket yang berada di bawah perusahaan yang sama sekalipun bisa juga memiliki harga atau tarif yang berbeda.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kondisi perbedaan harga seperti ini terjadi. Namun yang paling penting adalah harus lebih jeli dalam membandingkan harga-harga produk tersebut sebelum akan berbelanja.

Baca Juga: Tips Lengkap Berhemat Saat Belanja di Supermarket

2. Coba Beli Produk Keluaran Minimarket Tersebut

Beli Produk Keluaran Minimarket Tersebut
Beli Produk Keluaran Minimarket Tersebut

Terkadang ada beberapa minimarket yang mengeluarkan produk milik mereka sendiri. Mulai dari air mineral, sabun cuci, tissue, camilan, dan masih banyak lainnya. Jika diperhatikan, biasanya produk-produk ini akan dijual lebih murah dibandingkan dengan produk-produk lainnya yang sejenis. Sehingga dapat kamu jadikan sebagai solusi alternatif menghemat beberapa pengeluaran. Meskipun murah, namun tetap dapat merasakan fungsi dan manfaatnya.

3. Rutin Mencari Info Promo

Mencari Informasi Barang Promo
Mencari Informasi Barang Promo

Tidak menutup kemungkinan jika kamu akan mendapatkan produk-produk gratisan ketika berbelanja di minimarket. Biasanya ini terjadi saat membeli produk-produk tertentu dan kemudian mendapatkan produk gratisan ketika berada di kasir. Biasanya barang-barang tersebut dalam masa promo yang mana tidak kamu sadari. Sehingga tidak ada salahnya jika kamu rutin mencari informasi mengenai promo-promo yang diberikan pihak minimarket.

Tidak perlu malu untuk menanyakan langsung kepada pihak minimarket terkait promo yang sedang berlangsung. Barangkali kamu sedang beruntung mendapatkan tawaran harga ataupun bonus-bonus yang mana menghemat pengeluaran.

 

4. Membuat Member Card

punya kartu kredit
Memiliki Member Card

Akan lebih baik jika membuat kartu anggota atau member card di minimarket tempat biasa berbelanja. Banyak orang yang terkadang meremehkan untuk membuat member card, padahal ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan berbelanja menggunakan member card. Ada beragam jenis member card yang dikeluarkan pihak minimarket, mulai dari potongan harga, hadiah menarik, dan masih banyak lainnya. Dan tentu saja ini keuntungan yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

5. Unduh Aplikasi Minimarket

 mendownload aplikasi minimarket langganan 
Mendownload Aplikasi Minimarket Langganan

Beberapa minimarket yang cukup besar biasanya sudah difasilitasi dengan aplikasi yang dapat diunduh konsumen melalui smartphone. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mencari tahun beragam promo menarik dan potongan harga yang sedang berlangsung. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu mendownloadnya melalui play store untuk mengetahui informasi terkini dari minimarket tersebut. Cukup mudah bukan?

6. Jangan Malas Mengumpulkan Stamp

tidak membuang kupon-kupon promo dari minimarket

Tidak Membuang Kupon-Kupon Promo dari Minimarket

Sering mendapatkan potongan kertas yang berisikan stiker-stiker kecil setelah selesai berbelanja? Jangan dibuang. Biasanya kertas kecil ini nantinya berisikan kumpulan sticker kecil ataupun stamp yang dapat kamu kumpulkan setelah habis berbelanja. Biasanya jika rajin mengumpulkan sticker atau stampel maka kamu bisa mendapatkan potongan harga ataupun produk gratisan dari pihak minimarket. Sehingga akan lebih baik jika menyimpan dan mengumpulkannya setiap selesai berbelanja.

Baca Juga: Tips Menghemat Belanja Listrik

Buat Daftar Kebutuhan sebelum Berbelanja

Sebelum berangkat berbelanja, akan lebih baik jika membuat daftar mengenai kebutuhan-kebutuhan penting yang kamu butuhkan. Hal ini akan sangat bermanfaat sehingga nantinya dapat berbelanja tepat dan memang sesuai dengan kebutuhan yang kamu butuhkan saat ini.

Baca Juga: Bunga Kartu Kredit Turun, Jauhi 5 Perilaku Ini

 

Artikel disalin secara otomatis, Baca artikel aslinya di Cermati.com

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar