Rabu, 21 Februari 2018

Dua kecamatan di Tapin terendam banjir

Selasa, 12 Desember 2017 09:44

Ilustrasi. Foto: Elshinta.com Ilustrasi. Foto: Elshinta.com
Ayo berbagi!

Dua kecamatan di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, yakni Kecamatan Tapin Selatan, dan Kecamatan Binuang terendam banjir akibat curah hujan tinggi.

Kapolsek Tapin Selatan Inspektur satu Embang Pramono, Selasa (12/12) mengatakan, sebanyak 25 buah rumah di wilayah hukumnya terendam banjir yang bercampur dengan lumpur.

"Banjir terjadi akibat insensitas hujan yang tinggi sehingga membuat sungai Tambarangan meluap dengan membawa material lumpur dan pasir," ujar Kapolsek.

Kapolsek bersama anggotanya memberikan bantuan kepada para korban banjir, dan mengimbau masyarakat agar berhati-hati serta waspada apabila terjadi hujan turun dengan curah lagi.

"Terakhir saat kami memantau kondisi Sungai Tambarangan masih dalam status siaga banjir, meski pagi ini debit air mulai turun," ujar Embang.

Sementara itu, Kapolsek Binuang IPTU Guntur menambahkan sekitar 106 Kepala Kelaurga menjadi korban banjir yang merendam di tiga desa yakni Desa Serawi, Raya Belanti, dan Binuang "Wilayah yang terparah yakni di wilayah Desa Pantai Belanti," ujar Kapolsek.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin H Nordin menambahkan, bahwa pihaknya akan terus bersiap-siaga apabila terjadi bencana di Kabupaten Tapin.

"Kami juga terus memberikan imbauan kepada masyarkat agar selalu waspada terhadap bencana," paparnya. (Ant)

Masih ada lagi informasi Bencana di musim hujan menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar