Jumat, 19 Januari 2018

Tiongkok Dorong Upaya Penyelesaian Masalah Nuklir Semenanjung Korea Melalui Dialog

Rabu, 13 Desember 2017 22:00

Ayo berbagi!

Tiongkok selalu setuju dan mendukung kedua pihak di Semananjung Korea memperbaiki hubungan melalui dialog, di samping itu Tiongkok juga selalu mendorong kerja sama rekonsiliasi, dan memainkan peranan positif untuk meredakan ketegangan dan memelihara perdamaian di Semenanjung Korea. Demikian disampaikan Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Lu Kang hari Selasa kemarin (12/12) di Beijing.

Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung-wha pada hari Senin menyatakan bahwa jalur komunikasi yang efektif dengan Korea Utara harus dibangun, demi menyampaikan seruan dari masyarakat internasional yang memintanya menghentikan program nuklir. Pemerintah Korsel berencana berkomunikasi dengan Korut, demi mendorong perbaikan hubungan kedua pihak Korea. Dia menyatakan, masyarakat internasional harus terus mendorong Korut kembali ke meja perundingan.

Menanggapi hal itu, Lu Kang menyatakan, Tiongkok berharap berbagai pihak berupaya keras untuk meredakan ketegangan situasi, dan menciptakan prasyarat yang diperlukan untuk menghidupkan kembali dialog.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar