Selasa, 23 Januari 2018

Dishub rekayasa lalin jelang peresmian kereta Bandara Soetta

Rabu, 20 Desember 2017 09:07

Ilustrasi. Sumber foto: http://bit.ly/2BhTvEt Ilustrasi. Sumber foto: http://bit.ly/2BhTvEt
Ayo berbagi!

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Stasiun Sudirman Baru, jelang beroperasinya kereta bandara Soekarno-Hatta.

Rekayasa lalu lintas sistem satu arah akan diberlakukan di beberapa ruas jalan yang ada di sekitar Stasiun Sudirman Baru.

“Uji coba rekayasa lalu lintas ini akan mulai diberlakukan Jumat, 22 Desember 2017, pada pukul 08.00 WIB,” ujar Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah, Rabu (20/12), seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri.

Andri memaparkan, dalam rekayasa lalin ini, Jalan Tanjung Karang yang semula dua arah akan menjadi satu arah ke arah Utara. Begitupun dengan Jalan Talang Betutu yang semula dua arah menjadi satu arah ke arah Barat.

Kemudian, lalu lintas dari arah Semanggi yang ingin menuju Jalan Tanjung Karang dan sekitarnya dekat Stasiun Sudirman Baru, dilarang belok kiri.

Kendaraan akan dialihkan berputar di Bundaran HI kemudian ke Jalan Blora, lalu ke Jalan Kendal melewati kolong Jalan Sudirman dan baru ke Jalan Tanjung Karang.

Bagi pengguna non kendaraan pribadi, disediakan pula bus feeder dari dan menuju Stasiun Sudirman Baru.

Andri mengimbau pengguna jalan untuk menyesuaikan pengaturan lalu lintas ini dan mematuhi rambu-rambu serta petugas yang ada di lokasi rekayasa lalin.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan pengoperasian kereta bandara Soekarno-Hatta akan dimulai pada awal 2018.

Rencananya, pengoperasian perdana kereta bandara tersebut akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

”Kereta bandara akan dioperasikan resmi oleh Pak Jokowi pada 2 Januari 2018,” ujar dia saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Selasa (19/12).

Kereta bandara nantinya terdiri dari 12 rangkaian kereta yang masing-masing rangkaian memiliki 42 bangku dengan total angkut sebanyak 272 penumpang.

Waktu tempuh untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan kereta bandara diperkirakan selama 54 menit.

Adapun Rute kereta Bandara Soekarno-Hatta adalah Stasiun Manggarai – Sudirman Baru – Duri – Batu Ceper – Bandara Soekarno Hatta.

Pada masa pengoperasian awal nanti, kereta Bandara Soekarno-Hatta tidak langsung berangkat dari Stasiun Manggarai lantaran stasiun tersebut masih dalam proses konstruksi, melainkan dari Stasiun Sudirman Baru.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar