Sabtu, 24 Februari 2018

Anies akan panggil Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata karena gedung SMP roboh

Jumat, 22 Desember 2017 12:04

Sumber foto: Doddy Handoko/Elshinta.com Sumber foto: Doddy Handoko/Elshinta.com
Ayo berbagi!

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan  akan memanggil ‎Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Tinia Budiati terkait robohnya aula gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 32 di Jalan Pejagalan, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Gedung itu masuk dalam bangunan cagar budaya.

"‎Saya minta pada mereka berdua (Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan), untuk semua tempat diaudit dan semua yang ada risiko pada keselamatan langsung ditetapkan mitigasi. Artinya, disiapkan jangan sampai terjadi apa pun dan perbaikan harus segera dilakukan," ujarnya di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Dikatakannya, tidak boleh lagi terjadi pembiaran aset DKI yang tidak dirawat lantaran sekolah dikelola oleh Dinas Pendidikan, sedang  nilai-nilai cagar budaya dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Ia meminta jajarannya untuk memeriksa seluruh aset cagar budaya yang dimiliki Pemprov DKI agar tidak ada kembali bangunan yang roboh. Pendataan aset dari gedung-gedung cagar budaya tersebut dilakukan agar pihaknya dapat melakukan perawatan lebih maksimal.

"‎Hanya karena cagar budaya, jangan sampai proses perbaikan, proses renovasi tidak dikerjakan karena sekolah dikelola oleh Dinas Pendidikan, kemudian cagar budaya dikelola Dinas Pariwisata dan Budaya," ucapnya. (Dody/DeN)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar