Sabtu, 21 April 2018

Calon kepala daerah wajib jalani tes narkoba

Kamis, 28 Desember 2017 13:06

Sumber foto: http://bit.ly/2mGKcH9 Sumber foto: http://bit.ly/2mGKcH9
Ayo berbagi!

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang Hans Christian Louk mengatakan setiap calon kepala daerah yang lolos masuk dalam ajang Pilkada Kabupaten Kupang 2018, wajib menjalani tes narkoba yang akan dilakukan Badan Nasional Narkotika (BNN).

"Kami akan menggandeng BNN untuk melakukan tes narkoba terhadap setiap calon kepala daerah yang lolos masuk dalam ajang pilkada serentak di Kabupaten Kupang pada 2018," kata Hans Louk di Oelamasi, Kamis (28/12).

Ia mengatakan tes narkoba tersebut merupakan salah satu syarat yang diterapkan KPU sebagai penyelenggara pilkada untuk menjaring setiap bakal calon kepala daerah yang benar-benar bebas dari barang haram itu.

Hans menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BNN Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk melakukan tes narkotika dan obat-obat berbahaya lain bagi setiap calon kepala daerah yang dinyatakan lolos dalam ajang Pilkada 2018 di Kabupaten Kupang.

Menurut dia, tes narkoba ini penting dilakukan agar setiap bakal calon kepala daerah yang bakal memimpin Kabupaten Kupang kelak, benar-benar bebas dari virus narkoba.

"Rasanya tidak ada manfaat bagi rakyat jika kemudian kepala daerahnya terbukti pengguna narkoba? Ini yang tidak kita kehendaki, sehingga seorang calon kepala daerah harus sehat jasamani dan rohani dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kupang," katanya menegaskan.

Menurut dia, tes narkoba bagi seorang calon kepala daerah merupakan hal yang lumrah hanya sekadar untuk mengetahui ada tidaknya zat-zat berbahaya itu ada dalam tubuh seorang pemimpin.

"Jadi tes narkoba bukan sesuatu yang luar biasa bagi calon kepala daerah, tetapi hanya sebuah prasyarat untuk menjaring calon kepala daerah agar benar-benar bebas dari barang berbahaya dan mematikan itu," katanya.

Ia menambahkan jika seorang kepala daerah dinyatakan sehat jasmani dan rohani maka akan lebih mudah dalam menjalankan program pembangunan dan pemerintahan menuju terciptanya suatu tatanan masyarakat yang lebih sejahtera.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar