Sabtu, 20 Januari 2018

Pilgub Jabar 2018

Golkar-Demokrat sepakat, tinggal PDIP

Kamis, 28 Desember 2017 11:29

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2BPmStT Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2BPmStT
Ayo berbagi!

Partai Golkar dan Demokrat sepakat berkoalisi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi resmi diusung Partai Golkar untuk melaju pada Pilgub Jabar ini.

Dedi Mulyadi akan menggandeng Deddy Mizwar dan siap mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jabar ke KPU pada 9 Januari 2018.

Profesor Asep Warlan, pemerhati politik dari Universitas Parahyangan saat dihubungi Elshinta mengatakan, jika di update dari calon-calon yang muncul, sebenarnya itu sudah diprediksi. Berbagai survei pun menunjukkan ada tiga orang yang kuat.

"Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, tentunya nama-nama itu sudah muncul. Persoalan berikutnya ialah siapa pasangannya dan siapa koalisinya?," kata dia. 

Menurutnya, yang belum disaksikan ialah dari PDIP. Apakah PDIP akan ke Ridwan Kamil atau ke Dedi Mizwar, atau memiliki calon sendiri?

"Karena sesungguhnya dari kursi yang diperoleh bisa sendiri, tidak perlu berkoalisi dengan yang lainnya. Konon kabarnya pada awal Januari ada keputusan DPP siapa yang akan diusung dan berkoalisi dengan siapa," tuturnya.

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar