Selasa, 23 Januari 2018

NU Care-LAZISNU renovasi prasarana Masjid Beutong Aceh

Kamis, 28 Desember 2017 16:45

Foto: Istimewa. Foto: Istimewa.
Ayo berbagi!

NU Care-LAZISNU dan Alfamart memberikan bantuan untuk renovasi kamar mandi dan tempat wudlu Masjid Beutong, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Nangroe Aceh Darussalam. Terdapat lima tempat buang air kecil, dan 7 kran air untuk tempat berwudlu yang direnovasi. Proses renovasi tersebut telah selesai dan mulai digunakan sejak awal Desember 2017. 

Renovasi merupakan pemanfaatan sumbangan uang kembalian pelanggan Alfamart melalui NU Care-LAZISNU.

“Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan serah terima renovasi kamar mandi dan tempat wudlu dari NU Care-LAZISNU kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Beutong. Terima kasih kepada donatur dan Alfamart yang mempercayakan ini melalui NU Care. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Direktur NU Care-LAZISNU, Syamsul Huda dalam rilisnya yang diterima redaksi elshinta.com, Kamis (28/12).

Tengku Nazi, DKM Masjid Beutong mengatakan masjid biasa digunakan untuk shalat Jumat, shalat berjamah lima waktu, pengajian subuh, ashar dan maghrib.

“Terima kasih NU Care-LAZISNU. Bantuan renovasi ini sangat bermanfaat,” ujar Tengku Nazi. 

Masjid Beutong merupakan masjid mukim, yakni masjid pada tingkatan di bawah satu kecamatan. "Masjid ini membawahi Desa Garot, Pasheubetung, Lampasiengking, Jempitajun, Gendring. Masjid Beutong dibangun pertama kali pada awal tahun 1980-an,” kata Pengurus Masjid, Odin Carbela.

Masjid Beutong berdiri di atas lahan 3000 meter persegi. Masjid yang semula hanya menampung sekitar 100 jamaah, beberapa tahun lalu dikembangkan pembangunannya hingga berkapasitas 1200 jamaah.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar