Selasa, 23 Januari 2018

Penyisiran kembali dilakukan cari korban kecelakaan speedboat

Kamis, 04 Januari 2018 12:16

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2AjUXAC Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2AjUXAC
Ayo berbagi!

Dua orang meninggal dunia dan 11 orang hilang, serta 42 orang lainnya selamat dalam kecelakaan speed boat KM Awet Muda yang terjadi di Perairan Tanjung Serai Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Rabu (3/1) sore sekitar pukul 18.00.

Dihimpun Elshinta, Kamis (4/1), speedboat melaju kencang menuju Palembang dihantam ombak pasang yang mengakibatkan haluan patah dan langsung tenggelam. Pencarian terhadap korban hilang masih dilakukan hingga hari ini. 

Kepala Kantor SAR Palembang, Toto Mulyono menjelaskan, speedboat KM Awet Muda ini merupakan alat angkut penumpang yang tidak memiliki manifest sehingga menyulitkan petugas untuk mengetahui berapa persisnya jumlah keseluruhan penumpang dan berapa orang yang hilang. 

Saat ini, lebih lanjut Totok mengatakan, Tim SAR gabungan dibantu dengan speedboat masyarakat melakukan penyisiran di lokasi tenggelamnya kapal tersebut. Penyisiran dilakukan sejak pukul 05.30 WIB. 

"Berdasarkan informasi dari penumpang ini transportasi masyarakat yang tidak dilengkapi dengan data manifest. Jadi keterangan dihimpun oleh tim di lapangan sampai saat ini belum ada kepastian berapa atau jumlah sebenarnya yang ada di dalam," paparnya.

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar