Senin, 23 April 2018

Pandeglang bangun PLTB

Jumat, 05 Januari 2018 09:49

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2ArO8gx Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2ArO8gx
Ayo berbagi!

Kabupaten Pandeglang, Banten, akan segera memiliki dua pembangkit listrik tenaga angin atau Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB). 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban seperti dirangkum Elshinta, Jumat (5/1). Kedua PLTB tersebut rencananya dibangun di dua kecamatan di Pandeglang, yakni Kecamatan Panimbang dan Kecamatan Cikeusik.

PLTB merupakan salah satu pembangkit listrik yang tergolong ramah lingkungan dan menyukseskan program kelistrikan 35.000 megawatt untuk memenuhi kebutuhan listrik di Indonesia

"Kalau proyek investasi ini tidak ada APBD yang masuk ke dalamnya. Kita berharap secepatnya, karena untuk bagian juga kan kita harus mendukung program 35.000 megawatt dari Presiden Jokowi, sala satunya ini," paparnya.

Tanto menjelaskan, kesulitan yang dihadapi ialah akses untuk memasuki area karena tiang-tiang dari PLTB tersebut berukuran besar jika melalui jalur darat akan merusak sarana infrastruktur yang ada.

"Memang agak kesulitan mereka masukin barangnya, kita sudah sampaikan mereka jangan pakai jalan darat nanti merusak. Kalau jalan laut mereka sudah yang penting kita jaga infrastruktur jalan kita tidak rusak namun proyek ini tetap jalan," pungkasnya.

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar