Minggu, 22 April 2018

Pesawat tabrak pesawat, beruntung tidak ada korban

Senin, 08 Januari 2018 06:08

Ilustrasi. Sumber foto: http://bit.ly/2Fe4SeO Ilustrasi. Sumber foto: http://bit.ly/2Fe4SeO
Ayo berbagi!

Seratusan penumpang diungsikan dari sebuah pesawat di Bandara Pearson, Toronto, Kanada, Jumat (12/1) tengah malam waktu setempat, setelah pesawat itu menabrak sebuah jet yang sedang diparkir, untuk memicu kebakaran kecil.

Dinas pemadam kebakaran dan bantuan darurat merespon cepat tabrakan antara dua pesawat dari Sunwing Airlines dan Westjet Airlines itu, yang terjadi sekitar pukul 18:19 waktu setempat, kata Otoritas Bandara Toronto Besar.

Westjet membenarkan ada cedera ringan akibat kecelakaan itu, namun semua dari 168 penumpang dan enam awak selamat.

Jet Boeing 737-800 itu baru saja tiba di Toronto dari Cancun di Meksiko, sedang menunggu masuk gerbang pada saat tabrakan terjadi, umum Westjet.

Sunwing menyatakan tidak ada penumpang dan awak dalam pesawat ketika kecelakaan itu terjadi, dan saat itu pesawat sedang diperiksa olehh Swissport International Ltd.

Juru bicara Badan Keselamatan Transportasi yang biasa menyelidiki insiden transportasi menyatakan, sebuah tim telah bergegas ke bandara itu untuk menyelidikinya.

Swissport menyatakan, salah satu karyawannya yang terlibat dalam tabrakan tersebut akan bekerja sama dalam penyelidikan itu.

"Insiden itu terjadi pada saat karyawan kami memundurkan pesawat dari gerbang," kata Pierre Payette dari Swissport Canada Handling Inc.

"Tabrakan itu menimbulkan kebakaran kecil di generator luar pesawat kosong tersebut yang secepat kilat dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran. (Ant) 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar