Jumat, 19 Januari 2018

Megawati kemungkinan umumkan pengganti Azwar Anas Rabu besok

Selasa, 09 Januari 2018 20:33

Foto: Redaksi. Foto: Redaksi.
Ayo berbagi!

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kemungkinan besar akan menyampaikan nama pengganti Abdullah Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur pada Rabu (10/1).

"Beberapa nama diusulkan sebagai pengganti Azwar Anas untuk posisi calon wakil gubernur Jawa Timur," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Selasa (9/1).

Menurut Hasto, dari beberapa nama yang diusulkan masyarakat, tiga di antaranya adalah, pertama, Kepala Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah.

Kedua, Bupati Ngawi, Jawa Timur, Budi Sulistiono yang populer dengan panggilan Kanang, serta ketiga, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari.

Menurut Hasto, dari tiga nama tersebut, DPP PDI Perjuangan sedang mempertimbangkan, salah satunya untuk menjadi pengganti Azwar Anas, maju pada pilkada serentak 2018.

"Kewenangan memutuskan, ada pada ketua umum. Saya pastikan, belum akan diputuskan hari ini. Kemungkinan besar, akan diputuskan dan disampaikan oleh ketua umum pada Rabu besok (10/1)," katanya.

Sebelumnya, Abdullah Azwar Anas pada Sabtu (6/1) lalu, menyatakan mundur dan mengembalikan mandatnya sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

PDI Perjuangan, sebelumnya telah mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas, pada pilkada serentak 2018.

Namun, Bupati Banyuwangi itu mengundurkan diri dan mengembalikan mandatnya, sehingga PDI Perjuangan mencari figur alternatif sebagai penggantinya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar