Jumat, 27 April 2018

PPP Targetkan menang pilkada sebanyak mungkin

Selasa, 09 Januari 2018 21:36

Ayo berbagi!

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan dapat memenangkan pilkada pada sebanyak mungkin daerah yang menyelenggarakannya pada pilkada serentak tahun 2018.

"PPP tidak mau asal terbentuk pasangan dan sekadar memenuhi persyaratan minimal KPU. PPP targetnya dapat memenangkan pilkada," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP, Ahmad Baidowi, di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Selasa (9/1).

Menurut Baidowi, PPP berharap dapat mengusung kadernya yang memiliki potensi untuk memenangkan pilkada pada pilkada serentak yang diselenggarakan di 171 daerah pada 2018 ini.

Namun, jika kadernya memiliki popularitas rendah dan kecil kemungkinan untuk menang, menurut dia, maka PPP akan turut mengusung pasangan dari partai politik lainnya yang memiliki popularitas tinggi.

"Kalaupun pasangan calon kepala daerah tersebut adalah kader dari partai lain, tapi kalau berpotensi menang, maka PPP akan ikut mengusung," katanya.

Baidowi mencontohkan, pada pilkada Sumatera Utara, PPP akan turut mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) yang diusung partai politik lainnya.

Menurut dia, PPP memiliki empat kursi di DPRD Sumatera Utara sehingga tidak dapat mengusung sendiri pasangan cagub-cawagub, karena untuk dapat mengusung sendiri pasangan cagub-cawagub harus memiliki minimal 20 kursi.

"Karena itu PPP harus berkoalisi dengan partai politik lain," katanya.

Anggota Komisi II DPR RI ini menjelaskan, pada pilkada Sumatera Utara ini, PPP telah dilobi oleh Partai Demokrat dan PDI Perjuangan untuk turut mengusung pasangan cagub-cawagub yang masing-masing diusung oleh kedua partai tersebut.

PDI Perjuangan mengusung pasangan, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus sedangkan Partai Demokrat mengusung pasangan JR Saragih dan Ance Selian.

Ada satu pasangan lainnya, yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PAN yakni Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

"PPP memiliki ada dua opsi, apakah akan turut mengusung pasangan cagub-cawagub dari PDI Perjuangan atau pasangan cagub-cawagub dari Partai Demokrat," katanya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar