Jumat, 27 April 2018

Hujan Badai Sejukkan Panasnya Kota Sydney, Meski Tak Lama

Selasa, 09 Januari 2018 22:40

(Courtesy: AustraliaPlus) Badai petir menyambar di kawasan East Killara, Sydney utara. (Courtesy: AustraliaPlus) Badai petir menyambar di kawasan East Killara, Sydney utara.
Ayo berbagi!

Hujan dengan diiringi petir turun di sebagian wilayah Sydney, Selasa pagi (9/01/2018). Tapi sejuknya udara diperkirakan hanya akan berlangsung singkat, dengan suhu diprediksi akan kembali meningkat di sebelah barat Sydney.

Ahli meteorologi dari Weatherzone, Jacob Cronje mengatakan ada lebih dari 4.600 petir antara pukul 03:00 dan 6:00 pagi, dengan radius 100 kilometer dari Sydney Harbour Bridge.

Sebuah pesawat terbang mendekati petir yang menyambar
Petir yang menyambar dekat sebuah pesawat terbang di atas langit.

Foto: Glenn Campbell

Pada hari Minggu (7/01), suhu di Sydney melonjak, dengan suhu tertinggi sebesar 47,3 derajat Celcius tercatat di kawasan Penrith.

Pengamat cuaca dari Badan Meteorologi Australia (BOM), Craig Ryan mengatakan perubahan suhu yang ekstim didorong oleh tekanan tinggi di atas Laut Tasman yang membuka jangkauan lebih luar dari sebelah tengah ke tenggara Australia.

"Pada dasarnya mengganti massa udara yang lebih hangat dengan massa udara yang lebih dingin, terutama bila ada banyak kelembaban, terutama melalui New South Wales, ini dapat memicu beberapa aktivitas badai," katanya.

Petir menyambar di atas kawasan perumahan
Petir menyambar di kawasan Zetland, kota Sydney.

Foto: Pete Roche

BOM memperkirakan hujan akan turun lebih banyak dan kemungkinan badai petir pada hari Selasa dengan suhu diperkirakan mencapai maksimum 31 derajat Celsius di Sydney dan sampai 37C di sebelah barat Sydney.

Perubahan angin sejuk diperkirakan akan menghasilkan suhu di bawah 30C hari Rabu (10/01) di seluruh Sydney.

Berita ini dirangkum dari laporan aslinya dalam bahasa Inggris, yang bisa dibaca disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar