Sabtu, 20 Januari 2018

Tangerang targetkan stadion utama selesai April 2018

Rabu, 10 Januari 2018 11:55

Ayo berbagi!

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menargetkan proyek pembangunan stadion utama di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, selesai April 2018 sesuai rencana semula.

"Agar dapat digunakan untuk acara pembukaan dan pertandingan pada Porda V Banten," kata Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pemkab Tangerang Taufik Emil di Tangerang, Rabu (10/1).

Taufik mengatakan saat ini dalam tahap pekerjaan penyelesaian akhir dan pada bagian dalam telah ditanami rumput untuk lapangan sepakbola.

Dia mengatakan proyek stadion yang juga sebagai sport center Kabupaten Tangerang itu menggunakan dana yang bersumber dari APBD tahun jamak sebesar Rp120 miliar.

Setelah rampung, nantinya juga dapat digunakan sebagai markas tim sepak bola Persita karena selama ini berada di Stadion Benteng, Kota Tangerang.

Menurut dia, petugas tinggal menyelesaikan lintasan atletik dan ornamen lainnya sebagai pendukung olahraga.

Sesuai rencana, katanya, bahwa akhir Januari hingga Maret 2018 mengerjakan bangunan untuk arena permainan yang letaknya bersebelahan dengan stadion utama.

Namun saat ini sedang dikerjakan bagian gerbang, pagar serta jalan masuk menuju stadion.

Dia mengatakan Pengurus KONI dan KOI Pusat telah meninjau lokasi stadion dan dianggap memenuhi standar internasional.

Bahkan bila stadion tersebut rampung dapat menggelar berbagai pertandingan dengan taraf nasional maupun internasional.

Taufik menambahkan pelaksana proyek juga sedang mengerjakan sarana maupun prasarana pendukung stadion agar saat diresmikan tidak mengalami kendala.

Pada bagian dalam stadion, seperti kamar mandi, lintasan atletik, kamar ganti, lampu penerangan, alat pendingin ruangan memasuki tahapan 90 persen dikerjakan.  (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar