Jumat, 27 April 2018

KPK periksa 30 saksi untuk tersangka Markus Nari

Rabu, 10 Januari 2018 11:25

Sumber foto: http://bit.ly/2CTSXVb Sumber foto: http://bit.ly/2CTSXVb
Ayo berbagi!

Komisi Pemberantasan Korups (KPK) telah memeriksa sekitar 30 saksi untuk tersangka Markus Nari yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar dalam dua perkara yang menjeratnya.

"Tersangka disangkakan atas dua perkara, yaitu atas dugaan "obstruction of justice" di Pasal 21 UU Tipikor dan tindak pidana korupsi dalam perkara KTP-el. Terkait penyidikan kedua perkara tersebut, total sekurangnya penyidik telah memeriksa 30 saksi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (10/1).

Unsur-unsur saksi itu, kata Febri, terdiri dari pengacara, anggota dan mantan anggota DPR, PNS atau Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Kementrian Dalam Negeri 2011 sampai 22 Juli 2015, dan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia 2007-2014.

"Selanjutnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, staf Ahli Miryam S Haryani, Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan dari unsur swasta," ucap Febri.

Sebelumnya, KPK memanggil beberapa politikus untuk diperiksa sebagai saksi dengan tersangka Markus Nari, yakni Ganjar Pranowo, Melchias Marcus Mekeng, Olly Dondokambey, Mirwan Amir, Tamsil Linrung dan Taufik Effendi.

KPK telah menetapkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Markus Nari sebagai tersangka dalam dua kasus terkait tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan Kartu Tanda Penduduk berbasis Nomor Induk Kependudukan secara nasional (KTP-el).

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar