Kamis, 18 Januari 2018

BPTJ dan Dishub DKI diskusi soal pembatalan larangan sepeda motor

Rabu, 10 Januari 2018 12:30

Ilustrasi. Sumber Foto; http://bit.ly/2Eqcw4k Ilustrasi. Sumber Foto; http://bit.ly/2Eqcw4k
Ayo berbagi!

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar diskusi sehubungan dengan dibatalkannya peraturan gubernur mengenai pelarangan sepeda motor melintasi ruas Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, oleh Mahkamah Agung.

Reporter Elshinta, Paramayudha Adikara melaporkan, Rabu (10/1), diskusi tersebut membicarakan tentang pengaturan pengguna sepeda motor di Jabodetabek. Diskusi itu berlangsung di sebuah hotel di daerah Pecenongan, Jakarta Pusat.

Menurut Ditlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, kondisi di MH Thamrin terkait dengan larangan sepeda motor cukup signifikan dengan menurunnya polusi udara dan kecelakaan.

Rencananya nanti akan diberlakukan pembatasan kendaraan roda dua dilakukan ganjil genap untuk sepeda motor sehingga tidak semua kendaraan sepeda motor dapat melintasi MH Thamrin.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Bambang Prihartono menyampaikan, pemerintah dan semua pihak harus melakukan sesuatu untuk mengatasi kepadatan lalu lintas dan keselamatan pengendara.

Pasalnya, menurut Bambang, kematian di jalan akibat kecelakaan nomor tiga di dunia dan paling banyak terjadi pada kendaraan roda dua.

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar