Senin, 23 April 2018

Stabilkan harga, Bulog Sumbar gelar operasi pasar

Rabu, 10 Januari 2018 18:37

Sumber foto: Musthofa/Radio Elshinta Sumber foto: Musthofa/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumatera Barat (Sumbar) menggelontorkan beras 12 ton untuk operasi pasar (OP) dalam rangka menstabilkan harga di pasaran.

Operasi pasar ini ditandai dengan pelepasan secara resmi yang dilakukan oleh Wagub Sumbar, Nasrul Abit di depan Kantor Bulog Divre Sumbar, Jalan Alang Laweh, Kota Padang, Rabu (10/1), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Musthofa.

Nasrul berharap OP ini dilaksanakan hingga harga beras di pasaran stabil, sehingga masyarakat mudah mendapatkan beras dengan harga terjangkau.

"Beras yang ditelantarkan ini beras cadangan pemerintah dengan harga jual Rp9.850 per kilogram," katanya.

Nasrul menjelaskan, OP ini dilaksanakan sekaitan dengan kenaikan harga beras di pasaran.

"Begitu harga beras mulai naik, pemerintah langsung mengambil langkah-langkah untuk meredam gejolak harga dengan melakukan OP," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik (POPP), Laswendri mengatakan, OP ini dilaksanakan di dua kota, yaitu di Kota Padang dan Bukittinggi.

"Di Kota Padang kita laksanakan di empat titik yaitu Pasar Raya Padang, Alai, Siteba dan Lubuk Buaya," katanya.

Sementara, OP di Kota Bukittinggi dilaksanakan di Pasar Bawah. Dan OP ini dilaksanakan hingga harga beras di pasaran kembali stabil.

Harga beras saat ini di pasaran dengan kualitas premium dijual Rp13.500 per kilogram, harga tersebut sudah berlangsung sejak awal Januari 2018.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar