Kamis, 18 Januari 2018

JR Saragih-Ance kembali antar berkas ke KPU Sumut

Rabu, 10 Januari 2018 21:49

Sumber foto: Prasetiyo/Radio Elshinta Sumber foto: Prasetiyo/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Setelah dikembalikannya berkas pencalonan milik pasangan JR Saragih-Ance oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, bakal pasangan calon tersebut kembali mendatangi Kantor KPU Sumatera Utara dan menyerahkan berkas pencalonannya dengan lengkap, Rabu (10/1).

Dari pantauan Kontributor Elshinta, Prasetiyo di lokasi, bakal pasangan calon tersebut tidak datang berbarengan, dimana Ance tiba sepuluh menit lebih awal dari JR Saragih. Keduanya diantar oleh pendukungnya hingga ke pintu masuk Kantor KPU Sumatera Utara.

Ketika tiba di KPU Sumatera Utara, pasangan tersebut tidak banyak berkomentar kepada awak media, selain menerangkan bahwa kedatangan mereka hanya untuk menyerahkan kekurangan berkas untuk pencalonan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Kami akan menyerahkan berkas sesuai dengan apa yang diminta oleh KPU sebelumnya, hari ini kami lengkapi," ujarnya.

Kehadiran mereka di KPU sekitar dua jam tidak sia-sia, seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Mulia Banurea bahwa berkas yang mereka bawa telah lengkap.

"Berkas dari pasangan JR Saragih-Ance kami nyatakan lengkap," ucapnya.

Dengan lengkapnya berkas pasangan JR Saragih-Ance, mereka resmi lolos di tahap pendaftaran pada hari terakhir pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Sebelumnya, diketahui bahwa dokumen pasangam tersebut kurang lengkap dimana Ance belum melampirkan dokumen laporan harta kekayaan dari KPK, surat keterangan tidak terlibat hutang dari pengadilan negeri dan surat keterangan tidak pernah dipenjara.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar