Kamis, 18 Januari 2018

Pilkada Sumut 2018

Pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus jadi ikut mendaftar

Kamis, 11 Januari 2018 09:04

Djarot Syaiful Hidayat berjabat tangan dengan Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea saat penyerahan berkas di kantor KPU Sumatera Utara, Rabu (10/1). Sumber Foto: Prasetiyo/Radio Elshinta Djarot Syaiful Hidayat berjabat tangan dengan Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea saat penyerahan berkas di kantor KPU Sumatera Utara, Rabu (10/1). Sumber Foto: Prasetiyo/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Setelah sempat mencuat keberatan dari DPW PPP Sumatera Utara, akhirnya pada Rabu (10/1) sore, bakal pasangan calon Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumut.

Keduanya tiba di Kantor KPU Sumut dengan menumpangi becak bermotor dari Lapangan Merdeka hingga ke depan Universitas Nomensen Medan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki dan diiringi dengan seni tari Reog Ponorogo.

Kontributor Elshinta, Prasetyo melaporkan, pasangan tersebut tiba di KPU Sumut sekitar Pukul 16.00 WIB dengan membawa massa sekitar 250 yang beratribut baju PDI Perjuangan serta membawa bendera PDIP.

Di hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara tahun 2018, pasangan Djarot Syaiful Hidayat - Sihar Sitorus merupakan pasangan terakhir dan terlama dalam pendaftaran dan pemeriksaan berkas yang memakan waktu hingga 6 jam.

Meskipun begitu, berkas syarat pencalonan dari pasangan tersebut lengkap. Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Sumatera Utara, Mulia Banurea melalui Komisioner KPU Sumatera Utara, Benget Silitonga dan didampingi komisoner KPU Sumatera Utara lainnya, Yulhasni, Iskandar Zulkarnain dan Nazir Manik, sembari menambahkan bahwa pasangan tersebut resmi didukung oleh PDIP (16 kursi) dan PPP (4 kursi).

"Kami sampai bahwa pasangan Djarot Syaiful Hidayat - Sihar Sitorus diusung oleh dua partai, yakni PDI Perjuangan dengan jumlah 16 kursi dan PPP dengan jumlah 4 kursi. Sementara itu, untuk persyaratan dari pasangan calon Djarot Syaiful Hidayat - Sihar Sitorus sudah lengkap," ungkap Benget.

Perihal tidak setujunya DPW PPP Sumatera Utara terhadap pencalonan pasangan ini akhirnya terjawab dengan keputusan yang diberikan oleh DPP PPP nomor 1559/KPTS/DPP/I/2018 dimana Drs. H. Yulizar Parlagutan Lubis M.Pd yang sebelumnya bersikeras agar PPP mengusung pimpinan di Sumatera Utara yang beragama Islam digantikan oleh M. Ihsan Nahromi Lc. MA.

Usai penyerahan dan pemeriksaan berkas yang berlangsung hingga pukul 22.00 WIB, pasangan Djarot Syaiful Hidayat - Sihar Sitorus langsung meninggalkan Kantor KPU Sumut dengan tersenyum dan melambaikan tangan tanpa memberikan komentar kepada awak media.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar