Minggu, 22 April 2018

APT2HI Aceh dorong Susi tetap tenggelamkan kapal ilegal

Kamis, 11 Januari 2018 14:26

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Sumber foto: http://bit.ly/2FkwKhu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Sumber foto: http://bit.ly/2FkwKhu
Ayo berbagi!

Aksi penenggelaman kapal asing yang dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susilo Pudjiastuti mendapat respon dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan agar tidak lagi melakukan aksinya di tahun 2018.

Ketua APT2PHI, Aceh Mawardi menyampaikan kepada Ketua Umum APT2HI, Rahaman Sabun Nama adanya tindakan yang dilakukan Susi Pudjiastuti ditenggarai ada pihak asing yang bermain.

"Ada pihak kita yang berkepentingan untuk pribadinya, kita di daerah sudah tau apa saja pemikiran orang-orang pusat, paling ada satu dua orang saja yang memikirkan kepentingan nasional," ujarnya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono, Kamis (11/1).

Entah bagaimana nasib anak-anak bangsa ke depan, katanya. Pihaknya dari daerah melihat kelemahan hukum, contoh seorang Menteri Perempuan seperti ibu Susi, bisa saja beliau mengalah, yang selama ini bersikap tegas dan tidak memikirkan kepentingan pribadinya, tetapi dengan alasan sudah ada efek jera.

"Jadi menurut saya solusi Menko Maritim seperti berpihak ke rakyat kecil tetapi sebetulnya tidak, itu pisau bermata dua untuk kepentingan mereka sendiri, tidak untuk nelayan kecil, kami tetap mendukung Ibu Susi," tukasnya.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar