Kamis, 18 Januari 2018

Persani laporkan persiapan Asian Games ke Wapres

Kamis, 11 Januari 2018 19:51

Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sumber foto: http://bit.ly/2mhpzhm Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sumber foto: http://bit.ly/2mhpzhm
Ayo berbagi!

Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Persani) melaporkan perkembangan persiapan cabang olahraga senam untuk Asian Games kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (11/1).

Ketua Umum PB Persani Ilya Avianti di Kantor Wakil Presiden mengatakan dalam pertemuan tersebut menyampaikan tiga hal kepada Wapres Jusuf Kalla terkait persiapan atlet, kondisi lokasi pelatihan nasional serta kekurangan anggaran untuk Asian Games.

"Ada tiga hal yang kami mohonkan kepada Wapres dalam rangka persiapan Asian Games Agustus mendatang, yakni pertama PB Persani diminta oleh organisasi senam internasional untuk menjadi host country  Junior Asia Championship," kata Ilya kepada wartawan usai pertemuan.

Penyelenggaraan 15th Junior Asia Championshio di Jakarta akan menjadi ajang perlombaan senam internasional pertama di Indonesia sekaligus menjadi pra-kualifikasi Youth Olympic Games di Argentina pada 6-18 Oktober 2018.

"AGU (Asian Gymnastic Union) juga mempertimbangkan event tersebut sebagai test-eventmenuju Asian Games 2018. Dan kami berharap Wapres Jusuf Kalla dapat membuka event tersebut (Junior Asia Championship) yang akan berlangsung di Istora Senayan," tambahnya.

Menurut Ilya, Wapres memberikan tanggapan positif terkait rencana penyelenggaraan Junior Asia Championship tersebut. Wapres juga akan memberikan dukungan untuk persiapan lomba tersebut.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar