Jumat, 19 Januari 2018

Bawa ratusan obat psikotropika, seorang pemuda diamankan polisi

Kamis, 11 Januari 2018 21:24

Sumber foto: Sutini/Radio Elshinta Sumber foto: Sutini/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Tim Satuan Narkoba Polres Kudus, Jawa Tengah berhasil membekuk seorang tersangka pemakai narkoba jenis psikotropika berikut barang buktinya, Rabu (10/1) malam. Pelaku berinisial DZ (18) warga Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus tersebut, dilakukan penangkapan di sebuah rumah yang berada di Desa Singocandi, Kecamatan Kota Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kasat Narkoba, AKP Sukadi mengatakan, penangkapan tersangka DZ berawal dari infomasi warga yang melihat pelaku membawa obat-obatan terlarang, sehingga Tim Opsnal Polres Kudus langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian ke lokasi yang diinformasikan oleh warga tersebut, setelah memastikan pelaku ada di TKP, selanjutnya anggota langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku.

"Petugas menemukan barang bukti berupa 99 butir tablet Alprazolam 1mg, 110 butir tablet Alprazolam 0,5mg, 1 unit Handphone,” ujarnya, Kamis (11/1) seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sutini. 

Dikatakan Kasat Narkoba, saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan sehingga langsung dibawa ke Mapolres Kudus untuk penyelidikan lebih lanjut. 

"Kita telusuri dari mana asal obat-obatan tersebut, sebab peredarannya harus izin tidak boleh secara bebas," imbuhnya.

Kasat Narkoba menambahkan, barang bukti yang diamankan akan dilakukan uji laboratorium guna memastikan kandungannya.

Dalam kasus tersebut menurut Kasat, pelaku telah melanggar Pasal 62 UU NO.5 Tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda maksimal 100 juta. Dimana saat ini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti telah dibawa ke Mapolres Kudus.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar