Sabtu, 20 Januari 2018

Tiongkok Himbau Masyarakat Internasional Dukung Upaya Positif Korut dan Korsel

Kamis, 11 Januari 2018 22:00

Ayo berbagi!

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Lu Kang dalam jumpa pers di Beijing pada hari Rabu kemarin (10/1) menyatakan, Tiongkok menyambut atas hasil-hasil positif yang dicapai dalam pembicaraan resmi Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel), mendukung langkah-langkah positif yang diambil kedua pihak untuk meredakan hubungan bilateral. Tiongkok berharap komunitas internasional mengerti dan mendukung terhadap upaya yang dilakukan kedua pihak Semenanjung Korea.

Korut dan Korsel dalam pernyataannya seusai pembicaraan mengatakan, kedua pihak telah mencapai kesepakatan mengenai kerja sama di Olimpiade Pyeongchang Musim Dingin dan peredaan ketegangan militer. Ini menandakan bahwa hubungan Korut dan Korsel telah mengalami terobosan penting. Menanggapi hal itu, Lu Kang mengatakan, Korea Utara dan Selatan berjabat tangan pada saat situasi Semenanjung Korea dalam keadaan ketegangan serius, hal ini patut dipuji. Tiongkok menyatakan sambutan terhadap hasil-hasil positif yang dicapai dalam pembicaraan Korea Utara dan Selatan.

Lu Kang menyebutkan, Tiongkok berharap kedua pihak Semenanjung Korea memanfaatkan Olimpiade Pyeongchang untuk memperbaiki hubungan bilateral dan mencapai rekonsiliasi dalam rangka mendorong penyelesaian masalah Semenanjung Korea melalui dialog dan konsultasi.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar