Selasa, 24 April 2018

Bank Dunia Perbaiki Prediksi Laju Pertumbuhan Ekonomi Global 2018

Kamis, 11 Januari 2018 22:30

Ayo berbagi!
PEOPLE'S DAILY: Bank Dunia dalam World Economic Outlook edisi terbaru yang dirilis pada Selasa (10/1) telah memperbaiki prediksinya tentang laju pertumbuhan ekonomi global sepanjang 2018. Laporan Bank Dunia meramalkan bahwa laju pertumbuhan ekonomi dunia pada 2018 akan meningkat menjadi 3,1 persen, atau naik 0.2 persen dibanding prediksinya pada Juni tahun lalu.

Para pakar berpendapat bahwa kawasan Asia Timur dan Pasifik, terutama Tiongkok telah memberikan sumbangan sebesar 1 per 3 bagi laju pertumbuhan ekonomi global sepanjang 2017. Ekonomi dunia akan mengalami pemulihan menyeluruh pasca krisis moneter pada tahun 2018.

Wadah pemikir Bruegel Belgia berpendapat, laporan Dana Moneter Internasional (IMF) sebelumnya menunjukkan, tingkat kontribusi Tiongkok terhadap pertumbuhan ekonomi dunia sepanjang 2017 adalah 30 persen lebih, jauh lebih tinggi daripada ekonomi maju lainnya. Hal ini telah dikonfirmasi lebih lanjut dalam World Economic Outlook Bank Dunia. Sumbangan Tiongkok telah mempercepat langkah pemulihan ekonomi global.

Bank Dunia memprediksi laju pertumbuhan ekonomi Tiongkok sepanjang 2018 akan mencapai 6,4 persen, atau lebih tinggi 0,1 persen dibanding prediksi pada Juni tahun 2017. Bukti menunjukkan bahwa berkat dukungan keuangan dan reformasi serta pemulihan ekspor, maka pertumbuhan ekonomi Tiongkok akan menjadi lebih berkelanjutan dan lebih seimbang walaupun lajunya sedikit melamban.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar