Kamis, 18 Januari 2018

173 kontrak pengadaan tahun anggaran 2018 TNI AL ditandatangani

Jumat, 12 Januari 2018 16:31

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi. Sumber Foto:  http://bit.ly/2DqsPPH Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi. Sumber Foto: http://bit.ly/2DqsPPH
Ayo berbagi!

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi, memimpin penandatanganan secara menyeluruh kontrak pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI AL tahun anggaran 2018, senilai Rp813 miliar. 

Penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa itu berlangsung di Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jumat (12/1), antara para pejabat pemakai anggaran di lingkungan TNI AL dengan para mitra kerja mereka. 

Supandi menyatakan, semua proses pengadaan barang dan jasa ini telah memenuhi kriteria dan prosedur pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah. Selain itu, proses pengawasan dan evaluasi terus-menerus dilakukan TNI AL agar pemakaian anggaran itu benar-benar bisa dipertanggungjawabkan. 

“Dengan kegiatan bisa dilaksanakan secara dini pada awal tahun maka bisa mempercepat daya serap anggaran TNI AL dan menghindari aktivitas lintas tahun. Dengan begitu, kami harapkan bisa memberikan kontribusi nyata bagi perbaikan ekonomi di Indonesia secara umum dan pembangunan kekuatan pertahanan TNI AL secara khusus,” kata dia. 

Dibandingkan tahun anggaran 2017, jumlah dan nilai kontrak yang ditandatangani pada 2018 itu lebih sedikit. Salah satu penyebabnya adalah pada 2017 itu banyak kontrak pengadaan barang dan jasa yang bersifat tahun jamak. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar