Rabu, 17 Januari 2018

Pemuda Demokrat Indonesia Sumut akan dongkrak minat masyarakat gunakan hak pilihnya

Jumat, 12 Januari 2018 21:24

Istimewa. Foto: Heru Rahmad Kurnia/Radio Elshinta Istimewa. Foto: Heru Rahmad Kurnia/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara akan mendongkrak minat masyarakat Sumatera Utara untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Sumatera Utara tahun 2018 ini.

Apalagi pada Pilgub Sumatera Utara ini, kata Sekretaris DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara, Drs Rafli Tanjung, sudah ada sosok pemimpin Calon Gubernur Sumut dan Calon Wakil Gubernur Sumut seperti Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang akan bertarung pada Pilgub Sumut 2018.

"Pemuda Demokrat Indonesia ini ormas, bukan partai dan di Sumatera Utara telah memiliki 23 cabang," kata Rafli Tanjung di Medan, Jumat (12/1) seperti dilaporkan Kontribtuor Elshinta, Heru R Kurnia.

Didampingi Tokoh Pemuda Sumatera Utara, Timbul Limbong dan Direktur Eksekutif Sumut Institute, Osriel, Rafli Tanjung menjelaskan bahwa lembaganya akan bergerak menjelang Pilgub Sumut ini dengan tujuannya meyakinkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

"Keberadaan Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara ini akan menjadi relawan pasangan Djarot-Sihar dengan sebutan Relawan Padjar," kata Rafli.

Tentunya, lanjut Rafli, kita akan mengajak masyarakat yang selama ini apatis terhadap Pilkada, kita dorong agar ikut memilih pada Pilgub Sumut nanti.

Sebab, menurut Rafli, satu suara dari masyarakat pemilih itu sangat menentukan pembangunan Sumatera Utara dalam lima tahun ke depan.

Dalam program kerja Relawan Padjar nanti, ungkap Rafli, pihaknya akan mengirim beberapa orang dari cabang-cabang Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara, mereka akan bergerak ke desa-desa.

"Satu kelurahan atau desa akan ditempatkan 1 orang untuk mendongkrak minat masyarakat menggunakan hak pilihnya agar masyarakat tidak lagi golput," ujar Rafli.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Sumut Institute, Osriel menambahkan, Sumatera Utara membutuhkan sosok pemimpin yang bersahaja dan memiliki track record pekerjaan yang sudah dirasakan rakyat dan bersih.

Bersih disini, menurut Osriel, selama memimpin pemerintahan tidak pernah ada persoalan-persoalan penyalahgunaan anggaran, yaitu Djarot Saiful Hidayat.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar