Sabtu, 20 Januari 2018

Saat resmikan masjid, Emil ngaku segera ambil cuti

Sabtu, 13 Januari 2018 09:41

Ridwan Kamil saat meresmikan masjid Maaimmaskuub PDAM Tirtawening Jalan Badaksinga Kota Bandung, Jumat (12/1). Foto: Dudy Supriyadi/Radio Elshinta Ridwan Kamil saat meresmikan masjid Maaimmaskuub PDAM Tirtawening Jalan Badaksinga Kota Bandung, Jumat (12/1). Foto: Dudy Supriyadi/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Menyusul pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) yang kini sebagai Wali Kota Bandung, segera mengambil cuti.

"iya saya sekarang lagi ngepak-ngepak barang untuk pindah dan mengambil cuti mulai 12 Februari mendatang, " tandas RK saat meresmikan masjid Maaimmaskuub PDAM Tirtawening Jalan Badaksinga Kota Bandung pada  Jumat (12/1), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Dudy Supriyadi.

Emil sapaan akrabnya mengatakan dengan cuti dirinya, ada pelaksana tugas yang akan menggantikannya selama cuti tersebut dikabarkan penggantinya dari Pemprov Jabar, Emil sendiri mengaku belum mengetahui.

Ditanya mengenai kecocokannya dengan pasangannya Uu Ruzanul Ulum, Emil mengaku sudah cocok dan meminta doa dari yang hadir.

"Kalau selama ini banyak isu tentang kekosongan pejabat Pemerintah di Kota Bandung, seperti Lurah dan Camat, itu karena ada yang pensiun dan mutasi, bukan karena saya akan mencalonkan diri," bantahnnya.

Sementara itu terkait dengan peresmian masjid Maaimmaskuub (air yang mengalir) Emil berharap semua karyawan PDAM mampu memakmurkan masjid tersebut dengan berbagai kajian keilmuan.

"Jadi jangan hanya masjidnya saja yang keren tapi tidak ada jamaahnya," ucap Emil.

Emil berharap dengan adanya masjid yang baru dibangun tesebut produktifitas karyawan semakin meningkat.

Hal senada juga dikatakan Dirut PDAM Tirtawening Soni Salimi, menurut Soni sejak tahun 1984 masjid tersebut dibangun pada masa Walikota Bandung dijabat Edi Kurniadi.

Pada tahun 2004 mengalami renovasi, namun tidak dapat menampung jamaah, sehingga saat ini dibangun kembali.

"Saat ini masjid Maaimmaskuub dapat menampung jamaah sebanyak 1.000 orang jamaah, bahkan saat salat jumat harus menutup jalan dibelakang masjid, karena jamaah yang selalu membludak," ucap Soni.

Masjid Maaimmaskuub memiliki. Lahan seluas 566 meter persegi dibangun dua lantai, lantai 1 dipergunakan untuk ruang serbaguna sementara lantai dua dipergunakan tempat beribadah.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar