Selasa, 24 April 2018

Liga Jerman

Bayern tundukkan Leverkusen dengan skor 3-1

Sabtu, 13 Januari 2018 10:43

Sumber foto: http://bit.ly/2myezwQ Sumber foto: http://bit.ly/2myezwQ
Ayo berbagi!

Juara bertahan Bayern Munich lolos dari tekanan larut untuk menang 3-1 dan mengakhiri laju 12 pertandingan tidak terkalahkan Bayer Leverkusen di liga, ketika mereka memperbesar keunggulannya di puncak klasemen menjadi 14 poin pada Jumat (12/1) saat Liga Jerman dilanjutkan setelah libur musim dingin.

Javi Martinez dan Franck Ribery menjadi pencetak gol pada kedua babak untuk Bayern sebelum Kevin Volland mengemas satu gol balasan untuk tuan rumah sehingga fase akhir pertandingan berlangsung menegangkan.

Tim tamu, yang tidak diperkuat Robert Lewandowski dan bek tengah Mats Hummels, memastikan raihan tiga poin ketika James Rodriguez melepaskan tendangan bebas melengkung menuju sudut gawang pada menit pertama masa tambahan waktu untuk membawa mereka mengumpulkan 44 poin.

"Secara taktik dan pertahanan, tim saya melakukannya dengan cukup baik untuk kurun waktu yang panjang," kata pelatih Jupp Heynckes kepada para pewarta.

"Kami sedikit kehilangan konsenstrasi kami setelah memimpin 2-0, namun memang sulit untuk menang di sini. Leverkusen adalah tim muda dan bertalenta dan mereka menyerang pada hari ini." Rekrutan baru Bayern Sandro Wagner, yang tampil sebagai pemain pengganti, mengukir rekor klub dengan kembalinya ia ke klub Bavaria ini setelah lebih dari sepuluh tahun setelah pertandingan terakhirnya di Liga Jerman untuk mereka. Penyerang Jerman berusia 30 tahun ini didatangkan dari Hoffenheim.

Tim peringkat kedua Schalke 04 akan bertanding di markas RB Leipzig pada Sabtu, sedangkan Leverkusen tetap menghuni peringkat keempat dengan 28 poin. Borussia Dortmund, di peringkat ketiga juga dengan 28 poin, akan menjamu VfL Wolfsburg pada Minggu.

Leverkusen awalnya memperlihatkan bentuk permainan yang bagus sebagaimana yang mereka mainkan dalam beberapa bulan terakhir, dengan start bagus di mana mereka menekan Bayern tinggi-tinggi dan meluncurkan serangan balik cepat dengan mengandalkan dua pemain sayap Leon Bailey dan Karim Bellarabi.

Tandukan Dominik Kohr di menit ke-18 tidak tepat sasaran, namun itulah peluang terbaik mereka sebelum Bayern secara bertahan mengendalikan permainan.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-32 ketika Martinez melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah Leverkusen gagal menyapu bola sundulan Arturo Vidal.

Ribery, yang masih berkutat dengan urusan perpanjangan kontrak, menambahi gol kedua pada menit ke-60, mengecoh dua pemain untuk mengemas gol dengan tembakan mendatar melewati Bernd Leno sebelum sepakan Volland yang terdefleksi pada menit ke-70 membuat Leverkusen memperkecil ketertinggalan.

Bagaimanapun, tendangan bebas Rodriguez menghancurkan harapan tim tuan rumah ketika Bayern menang di markas Leverkusen untuk pertama kalinya sejak 2013. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar