Senin, 23 April 2018

Tiongkok: Lakukan Baik Persetujuan Masalah Nuklir Iran

Minggu, 14 Januari 2018 21:30

Ayo berbagi!
Tiongkok menyatakan bahwa persetujuan menyeluruh masalah nuklir Iran telah dicapai dengan susah payah, maka harus dihargai oleh semua pihak. Hal itu dinyatakan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Lu Kang dalam jumpa pers kemarin(13/1) di Beijing.

Kemarin ada wartawan bertanya, AS telah mengeluarkan pernyataan seputar persetujuan menyeluruh masalah nuklir Iran, apa komentar Tiongkok kepada pernyataan tersebut.

Lu Kang mengatakan, kami telah mencatat pernyataan itu, di mana AS menyatakan akan terus untuk sementara menghentikan sanksinya terhadap Iran di bidang nuklir. Tiongkok juga mencatat bahwa komunitas internasional telah secara umum menyatakan dukungan kepada persetujuan itu dan juga menghargai implementasi Iran atas persetujuan tersebut.

Jubir Tiongkok menyatakan, Tiongkok selalu mendukung pelaksanaan persetujuan tersebut secara menyeluruh. Tiongkok berpendapat persetujuan itu dicapai secara susah payah, maka harus dihargai dengan upaya semua pihak.

"Tiongkok selalu menentang negara terkait mengenakan sanksi kepada negara lain berdasarkan undang-undang domestiknya." Demikian juga ditegaskan jubir Tiongkok kemarin.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar