Kamis, 19 Oktober 2017

Biar kucing Persia betah di kandang, praktekin hal ini!

Kamis, 28 Mei 2015 21:27

Tempat tinggal kucing persia harus dibuat senyaman mungkin agar merasa bahagia dan tak mudah stress Tempat tinggal kucing persia harus dibuat senyaman mungkin agar merasa bahagia dan tak mudah stress
Ayo berbagi!

Berikan kucing beberapa hal favorit yang bisa dimainkan di dalam kandang.

Kucing Persia adalah jenis kucing yang sangat digemari, hampir kalangan pecinta kucing memang sangat menyukai bentuk kucing Persia ini. Selain terkenal karena memiliki tingkah yang lucu, juga memiliki bulu yang indah dan lebat, bentuk hidungnya yang lucu, hingga matanya yang bening membuat pecinta kucing menyukainya.

Merawat kucing Persia tergolong gampang-gampang susah. Karenanya bagi anda pecinta kucing ini harus benar-benar tahu cara merawatnya agar tetap berkembang dengan baik. Tempat tinggal Persia pun harus dibuat senyaman mungkin agar merasa bahagia dan tak mudah stress.

Image title

Kucing yang berada di dalam kandang harus merasa nyaman ketika berada di dalamnya, karena akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatannya. Kandang kucing bisa menjadi lembab, keras dan bisa saja merasa tidak nyaman berada di dalam kandang. Lalu bagaimana cara agar kucing merasa nyaman dan bahagia ketika berada di kandang? Simak tips berikut ini yah.

Lembut dan hangat.

Kucing sangat suka meringkuk ditempat yang hangat, lembut, dan nyaman. Tempatkan handuk kecil handuk atau selimut kecil di atas kandang. Ganti alas tersebut setiap sebulan sekali. Jika anda menaruh kandang kucing di garasi atau ruangan yang tidak terpakai, sesekali bawalah masuk kandang kucing agar kehangatannya tetap terjaga.

Lihat kelembaban ruangan.

Menjaga kelembaban sangat penting dalam menaruh posisi kandang. Hindari sinar matahari secara langsung untuk menjaga kelembaban kandang kucing tersebut.

Ukuran.

Ukuran kandang kucing yang anda pilih membantu kucing merasa nyaman tidaknya berada di dalam kandang. Biarkan kucing bergerak secara leluasa di dalam kandang. Jika kucing anda banyak menghabiskan waktu di dalam kandang, buatlah kandang yang cukup besar untuk berjalan, melompat serta bermain.

Mainan.

Berikan kucing beberapa hal favorit yang bisa dimainkan di dalam kandang. Sama halnya dengan manusia, kucing juga butuh hiburan dan perlakuan baik dari lingkungan sekitar. Dengan adanya mainan, dia akan mengeksplorasi semua hal yang berada di dalam kandang dengan sendirinya.

Makanan dan minuman.

Anda harus memastikan terdapat makanan dan minuman di sekitar kandang. Berikan tempat makan dan minuman yang memudahkan kucing untuk mengambil makan. Berikan pula tempat untuk membuang air yang ditaburi dengan pasir. Bersihkan tempat tersebut setiap hari agar kandang tetap terjaga kebersihannya.

Nah, selamat memelihara kucing yah!

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar