Sabtu, 21 April 2018

Dandim 0722 minta anggota jaga netralitas di Pilkada

Jumat, 26 Januari 2018 14:16

Dandim 0722 minta anggota jaga netralitas di Pilkada. Foto: Sutini/Radio Elshinta. Dandim 0722 minta anggota jaga netralitas di Pilkada. Foto: Sutini/Radio Elshinta.
Ayo berbagi!

Ratusan anggota Kodim 0722 Kudus Jawa Tengah diminta menjaga netralitas dalam Pilkada serentak 2018, baik Pemilihan Gubernur maupun Pemilihan Bupati Kudus, pernyataan tersebut disampaikan Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo dihalaman Makodim pada acara pengarahan anggota, Jumat (26/1).

Menurut Dandim, semua anggota dilarang untuk terlibat politik praktis bahkan mendukung salah satu calon.

Meskipun istri dan anak-anak ataupun keluarga dari para anggota mempunyai hak pilih, namun haram hukumnya bagi prajurit untuk mengarahkan apalagi sampai menyuruh memilih salah satu calon.

"Persilahkan keluarga kita untuk memilih sesuai kehendaknya sendiri, jangan dipengaruhi", tegas Dandim seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Sutini. 

Ia mengutarakan, tugas seorang prajurit adalah tetap menjaga kondusifitas wilayah, untuk itu lakukan deteksi dini, guna mencegah potensi yg bisa mengancam keutuhan di wilayah Kudus. 

"Segera laporkan jika ada hal-hal yang dapat mengancam keutuhan wilayah Kudus. Bantu Polri dalam menjaga kamtibmas di lingkungan, selalu bersinergi agar tetap kompak solid dalam menghadapi segala bentuk ancaman maupun gangguan baik dari dalam maupun luar Kabupaten Kudus", imbuhnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar