Sabtu, 24 Februari 2018

DPRD Medan segera pantau lokasi PKL di Pasar Pringgan

Jumat, 02 Februari 2018 20:44

Foto: Redaksi. Foto: Redaksi.
Ayo berbagi!

Ketua Komisi D DPRD Kota Medan, Sumatera Utara Hendra DS di hadapan pedagang kaki lima pasar Pringgan Medan mengatakan dalam waktu dekat ini akan turun melakukan peninjauan lapangan untuk mengetahui situasi PKL yang dilaporkan para pedagang kaki lima ke komisi C DPRD Kota Medan, Jumat (02/02).

“Kita Komisi C, secepatnya akan melakukan peninjauan langsung kelapangan. Sebab, para pedagang juga harus dipikirkan tempatnya untuk mencari nafkah,” sebut Hendra seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Amsal. 

Diterangkan Politisi dari Partai Hanura Kota Medan ini, sebenarnya, lokasi PKL tidak diberikan lagi untuk berjualan, namun jika PD Pasar bersedia dan menata para pedagang kaki lima tersebut bisa saja dimungkinkan. “ Makanya kita akan lihat dan tinjau,”ujarnya.

Direktur Operasional PD Pasar Kota Medan, dr.Jhony Anwar pada rapat dengar pendapat yang di hadiri para PKL Medan dan Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, menjelaskan, saat ini masih ada 200 kios kosong di dalam pasar Pringgan. 

Sehingga pihaknya berharap para Pedagang kaki Lima dapat beralih untuk berjualan dengan menyewa kios-kios yang masih kosong tersebut.

“Menurut data, ada sebanyak 120 PKL yang berjualan di pasar Pringgan, jika semuanya mau dialihkan berjualan di kios yang masih kosong, pasti masih cukup,” ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum pedagang pasar Pringgan, Johannes Siregar menjelaskan, para pedagang akan tetap berjualan di kaki lima, sampai kios bagi PK5 ukuran 2×2 meter selesai di bangun oleh PD Pasar.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar