Rabu, 20 Juni 2018 | 05:04 WIB

Daftar | Login

Banner Lebaran Banner Lebaran
Top header banner

/

Airbus sukses uji taksi terbang tanpa pilot

Senin, 00 0000 - 00:00 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Administrator
Vahana dalam uji terbang pertama pada 31 Januari 2018 di Pendleton UAS Range di Pendleton, Oregon, Amerika Serikat. Penerbangannya berlangsung 53 detik. Sumber Foto:
Vahana dalam uji terbang pertama pada 31 Januari 2018 di Pendleton UAS Range di Pendleton, Oregon, Amerika Serikat. Penerbangannya berlangsung 53 detik. Sumber Foto:
<p>Airbus menyatakan bahwa mereka berhasil melakukan uji terbang perdana Vahana, kendaraan terbang tanpa pilot yang diharapkan dapat mengangkut orang di sekitar kota.</p><p>Penerbangan Rabu di tempat uji coba di negara bagian Oregon, Amerika Serikat, berlangsung kurang dari satu menit, dengan pesawat terbang setinggi lima meter dari tanah dan mendarat tanpa kendali dari pilot menurut perusahaan kedirgantaraan Eropa tersebut dalam sebuah pernyataan pada Jumat (2/2) yang dikutip AFP.</p><p>Digerakkan oleh delapan rotor yang memungkinkannya lepas landas dan mendarat secara vertikal, Vahana merampungkan uji coba kedua pada Kamis, dan pengujian tambahan dijadwalkan meliputi penerbangan ke depan.</p><p>Pesawat itu, yang dikembangkan Airbus selama kurang dari dua tahun, dirancang untuk membawa satu penumpang dan terbang secara otomatis menurut situs web perusahaan.</p><p>"Vahana ditujukan untuk mendemokrasikan penerbangan pribadi dan menjawab peningkatan kebutuhan akan mobilitas perkotaan dengan memanfaatkan teknologi terbaru dalam tenaga penggerak listrik, penyimpanan energi, dan visi mesin" menurut pernyataan Airbus.</p><p>Teknologi kemudi otomatis mencapai kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan perusahaan teknologi tinggi dan produsen mobil ternama menguji coba berbagai kendaraan di jalan, sementara beberapa penemu dan perusahaan rintisan mengembangkan mobil terbang. (Ant)</p>
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aplikasi | 19 Juni 2018 - 20:52 WIB

Instagram akan hadirkan fitur pelacak aktivitas

Aplikasi | 19 Juni 2018 - 20:39 WIB

YouTube Music dan YouTube premium telah resmi dirilis

Megapolitan | 19 Juni 2018 - 20:28 WIB

Jokowi berikan jaket olahraga ke pengunjung KRB

Aktual Dalam Negeri | 19 Juni 2018 - 19:48 WIB

Sistem buka-tutup diberlakukan di Jalur Nagreg

Arestasi | 19 Juni 2018 - 19:37 WIB

Polres Sukabumi tangkap tiga pelaku pembunuhan

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com