Sabtu, 24 Februari 2018

Usai PKL ditertibkan, drainase di Taman Teladan dibersihkan

Rabu, 07 Februari 2018 17:46

Foto: Misriadi. Foto: Misriadi.
Ayo berbagi!

Usai dilakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL),  penataan seputaran  Taman Teladan pun dilanjutkan. Pada Selasa (6/2) siang Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan pembersihan drainase di sekeliling  taman  yang selama ini digunakan warga sekitar sebagai tempat berolahraga dan berekreasi tersebut.

Pembersihan ini dilakukan Dinas PU tersebut bekerjasama dengan jajaran Kecamatan Medan Kota yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.  Selain  membawa 100 personel, Dinas PU juga  menurunkan 2 unit becho loader, 2 unit skid loader dan 15 unit dump truk serta 40 personil Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Kota untuk membantu dan mendukung kelancaran pembersihan drainase.

Pemberisahan drainase tersebut dipimpin langsung oleh Camat Medan Kota Edi Mulia Matondang bersama Plt Kabid Drainase Dinas PU Edi Zalman, Kasi Drainase  Fikri Hamdi serta Sugriwoto selaku pengawas drainase. 

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi diwakili Camat Medan Kota Edi Mulia mengatakan kepada p pembersihan dilakukan karena banyak sampah yang menutupi pemukaan drainase sehingga tersumbat.  Akibatnya drainase tidak berfungsi setiap kali hujan deras sehingga tidak mampu menampung  debit air hujan  dan menyebabkan meluapnya air serta menggenangi badan jalan.

“Pembersihan drainase selama ini tidak dapat dilakukan karena banyak sekali pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas permukaan drainase. Namun setelah PK5 kita tertibkan dua hari lalu, barulah pembersihan drainase dapat kita lakukan. Semoga dengan pembersihan drainase yang dilakukan ini mampu meminimalisir terjadinya genangan air,” kata Edi Mulia seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Misriadi.

Para pekerja menggunakan cangkul dan sekop, untuk mengorek sampah dan lumpur dari dalam drainase.  Sampah dan lumpur itu selanjutnya dikumpulkan di pingggir jalan. Tumpukan sampah dan lumpur dibersihkan dengan menggunakan becho loader dan skid loader untuk selanjutnya dibuang menuju lokasi pembuangan dengan menggunakan truk.

Selain seputaran Taman Teladan, pembersihan drainase juga dilakukan  di sekitar Kantor Camat Medan Kota. Dengan pembersihan yang dilakukan, drainase di dua lokasi tersebut pun terlihat bersih. Sementara itu, Ferry Pasaribu (58),  mewakili warga sekitar sangat mengapresiasi  atas pembersihan drainase tersebut.

“Kami warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan, sebab beliau sangat tanggap dan cepat menyahuti keluhan warga  dengan membersihkan drainase di kawasan ini. Kami berharap pembersihan seperti ini rutin dilakukan sehingga kawasan ini bebas dari genangan air,” harap Ferry. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar