Kamis, 22 Februari 2018

Ketua DPR imbau masyarakat jaga kerukunan antarumat

Senin, 12 Februari 2018 08:26

Sumber foto: http://bit.ly/2BLmRux Sumber foto: http://bit.ly/2BLmRux
Ayo berbagi!

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengimbau masyarakat menjaga kerukunan antarumat dan tidak terpancing dengan peristiwa penyerangan di Gereja Santa Lidwina di Jalan Jambon, Bedhog, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami imbau dan berharap masyarakat para umat beragama agar tidak terpancing dengan peristiwa ini. Agar tetap mengutamakan apa yg sudah kita jalankan dalam kehidupan dan menjaga kerukunan umat beragama yang hari ini sudah amat baik," kata Bambang Soesatyo usai mendatangi gereja tersebut bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Sleman, Minggu (11/2).

Dia berharap peristiwa-peristiwa atau upaya-upaya mengadu domba antarumat beragama tidak terjadi lagi.

DPR mendorong dan mendukung langkah-langkah tegas yang dilakukan oleh Polri yang dibantu oleh TNI untuk mengusut tuntas kasus itu.

Bambang meminta Polri untuk segera menyelidiki kasus tersebut dan menerapkan pencegahan agar peristiwa itu tidak terulang.

"Saya minta kepada Kabareskrim untuk melakukan pengembangan terhadap peristiwa ini, jangan sampai ada atau muncul lagi penyerangan di rumah ibadah-ibadah lainnya," ucap Bambang.

DPR mengutuk keras tindakan yang berpotensi mengganggu kerukunan umat beragama yang sudah dijaga dengan baik.

DPR, Polri dan TNI menegaskan akan terus memerangi hal-hal yang mengganggu kesatuan NKRI.

"Panglima TNI beserta jajarannya, Polri beserta jajarannya, dan kami DPR RI akan menyatakan perang terhadap upaya-upaya yang bisa merusak NKRI ini," ucap dia. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar