Minggu, 25 Februari 2018

Petani harus punya asuransi

Senin, 12 Februari 2018 12:01

Foto: Istimewa. Foto: Istimewa.
Ayo berbagi!

Kemakmuran para petani menjadi tanggungjawab seorang pemimpin dan memastikan kehidupan petani tentram dan aman. Hal itu disampaikan bakal calon gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin (Kang Hasan).

"Yang terpenting, petani di Jawa Barat makmur dan merasa aman," tegas Kang Hasan saat menghadiri acara deklarasi dukungan dari berbagai kelompok tani yang ada di Kabupaten Bandung. Dukungan tersebut dideklarasikan di Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung. Sabtu (10/2).

Kang Hasan sebagai cagub yang berpasangan dengan Anton Charliyan (Kang Anton) atau yang dikenal dengan Pasangan Hasanah dan memiliki latar belakang petani mengaku paham betul kondisi petani dan akan menjadi tameng para petani ketika dirinya terpilih menjadi gubernur Jawa Barat nanti.

"Saya anak petani dan saya tahu kebiasaan para petani, dan senang sedih petani, maka dari itu saya akan ada bersama para petani," ungkapnya saat memberikan sambutan dihadapan para kelompok tani.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan memberikan bantuan, berupa alat mesin pertanian (alsintan) seperti handtraktor, pompa air dan berbagai alat yang dibutuhkan oleh para petani di Kabupaten Bandung.

Kang Hasan menegaskan bahwa jika dirinya diamanahi memimpin Jawa Barat ada beberapa program yang ingin ia perjuangkan. Diantaranya adalah perbaikan irigasi, harga gabah yang stabil sehingga menguntungkan petani dan asuransi untuk petani jika harga gabah sedang anjlok. Selama ini Asuransi hanya diperuntukan untuk yang gagal panen. Sementara saat panennya berhasil seringkali harga gabah anjlok. "Nah nasib petani inilah yang mesti kita pikirkan sehingga petani itu tentrem dan sejahtera," jelasnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar