Sabtu, 24 Februari 2018

Bandara Syamsudin Noor gelar apel Peringatan Bulan K3 Nasional

Senin, 12 Februari 2018 16:45

Foto: Syahri Ruslan. Foto: Syahri Ruslan.
Ayo berbagi!

Bandara Syamsudin Noor gelar Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2018 yang diperingati mulai tanggal 12 Januari 2018 sampai dengan 12 Februari 2018.

Apel dimulai pada pukul 10.00 WITA yang dipimpin oleh PTS. General Manager Bandara Syamsudin Noor Bapak Suriganata. Adapun tema yang diangkat yaitu “Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kita Bentuk Bangsa yang Berkarakter.” Pelaksanaan apel juga turut diikuti oleh stakeholder bandara yaitu Airnav, Airlines, DPPU Pertamina, Groundhandling, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), serta mitra usaha.

PTS. General Manager Bapak Suriganata dalam sambutannya menyampaikan “Peringatan hari K3 Nasional tahun 2018 saat ini telah memasuki Tahun Keempat dalam rangka mendukung mewujudkan “Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2020" melalui sub tema Bulan K3 Nasional tahun 2018 ini yaitu “Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kita Bentuk Bangsa yang Berkarakter". PT. Angkasa Pura I (Persero) khususnya Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin saat ini dalam perjalanannya senantiasa selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pengguna jasa kebandarudaraan melalui pelayanan yang selamat dan aman. "Kami selaku manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) selalu berkomitmen dalam membangun budaya K3 dengan selalu mencoba untuk memenuhi segala regulasi perihal perlindungan ketenagakerjaan dan persyaratan perundangan lainnya yang mendukung visi Negara Indonesia untuk mencapai Kemandirian Masyarakat Indonesia berbudaya K3 Tahun 2020.” kata Suriganata, Senin (12/2) seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Syahri Ruslan. 

“Ijinkan saya untuk dapat menghimbau dan mengajak seluruh insan Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin untuk dapat terus melakukan cara kerja yang selamat dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan kerja yang bersih dan aman. Kami berharap agar budaya K3 juga dapat tumbuh melalui kepedulian kita untuk dapat melaporkan setiap semua bahaya dan kejadian yang timbul atau terlihat kepada petugas kami yang berwenang. Daripada itu semua, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan insan Bandar Udara Syamsudin Noor yang terus bersama sama mengembangkan dan menumbuhkan rasa selamat dan aman demi membudayanya Keselamatan dan Kesehatan kerja di Bandar Udara kita tercinta ini.” tambahnya.

Bandara Syamsudin Noor kembali mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 Ruang Lingkup PJP4U. Sertifikat langsung diserahkan oleh Tuv Rheinland dari Jakarta kepada PTS. General Manager Bandara Syamsudin Noor. Kegiatan apel dilanjutkan dengan kegiatan Peragaan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) oleh tim dari Airport Rescue & Fire Fighting (AFRR) Section Bandara Syamsudin Noor. Beberapa dari Mitra Kerja dan Mitra Usaha juga ikut serta mencoba melakukan pemadaman api yang didampingi oleh tim AFRR.

Setelah peragaan penggunaan APAR, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor sekaligus menutup kegiatan Apel di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar