Kamis, 22 Februari 2018

Pilkada Jawa Barat 2018

Ketum PPP minta Emil sowan ke kiai

Senin, 12 Februari 2018 17:17

Ayo berbagi!

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy meminta agar pasangan cagub-cawagub Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk aktif melakukan sowan ke para kiai di Jawa Barat.

Menurut pria yang akrab disapa Romi, Sowan ini adalah dengan bertemu para kiai di sejumlah pondok pesantren di Jawa Barat. Pentingnya upaya ini mengingat warga Jawa Barat juga terkenal dengan aspek religi.

"Kami mengikhtiarkan agar Kang Emil dan Kang Uu road show ke pondok-pondok pesantren di seluruh Jawa Barat untuk juga mendapatkan restu dan doa dari para kiai," kata Romi dalam rilisnya yang diterima redaksi elshinta.com, Senin (12/2).

Romi menjelaskan PPP siap secara optimal untuk membantu duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memenangi Pilkada Jawa Barat. Para kader dengan konstituen Jawa Barat juga akan dikerahkan untuk membantu Kang Emil-Uu.

"Dari DPP ada tujuh anggota DPR telah menyiapkan 630 titik sampai dengan bulan Juni nanti untuk sosialisasi Ridwan Kamil-Uu. Itu dilakukan anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat dan kami melakukan pengumpulan," lanjut Romi.

Diakui Romi, masih perlu upaya untuk mendongkrak suara duet Kang Emil-Uu di sejumlah daerah. Persaingan di Pilkada Jabar cukup ketat, karena ada empat pasangan calon yang bersaing dan sudah punya basis suara di daerah tertentu.

Sejauh ini, duet Kang Emil-Uu disebut sudah punya keunggulan di Priangan karena ada basis suara dari kedua figur tersebut. Daerah lain yang ingin disasar antara lain Pantura. Namun, bukan perkara mudah karena pasangan calon lawan juga sudah siap.

"Kami ingin fokus memperkuat di Priangan raya ya, lalu kemudian yang kedua ingin meningkatkan Pantura, ya karena itu battle ground, di situ daerah pertarungan," tutur Romi.

Kemudian, strategi lainnya dengan mengeruk suara dukungan dari kelompok strategis yang punya basis suara. "Kelompok-kelompok strategis maupun penegakan teritorial yang kami lakukan di kecamatan-kecamatan memang diperlukan mendongkrak suara Kang Emil-Uu," katanya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar