Selasa, 20 Februari 2018

Pilkada Purwakarta 2018

KPU tetapkan tiga paslon bupati - wakil bupati Purwakarta

Senin, 12 Februari 2018 17:47

Foto: Tita Sopandi Foto: Tita Sopandi
Ayo berbagi!

Tiga bapaslon bupati dan wakil bupati Purwakarta ditetapkan oleh KPU Kabupaten Purwakarta, sebagai calon bupati dan wakil bupati Purwakarta pada peserta Pilkada 2018. Seluruh bapaslon itu ditetapkan pada rapat pleno terbuka di kantor KPU Purwakarta hari ini, Senin (12/2).

Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan bahwa dari hasil penelitiannya ke tiga bapaslon bupati dan wakil bupati Purwakarta yang ditetapkan tersebut telah memenuhi syarat pencalonan dan syarat calon.

Ketiga bapaslon yang ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Purwakarta yaitu, Zainal Arifin-Luthfi Bamala dari jalur perseorangan. Padil Karsoma-Acep Maman diusung oleh PDIP dan PPP, serta Anne Ratna Mustika-H Aming diusung oleh gabungan partai politik Golkar, Nasdem, PAN, Hanura, Demokrat dan PKB.

Menurut Ramlan bahwa pasangan calon bupati dan wakil bupaati Purwakarta periode 2018-2023 ini selanjutnya pada Selasa (13/2) pasangan calon serta partai pengusungnya harus datang untuk rapat pleno penetapan nomor urut pasangan.

Sementara setelah ditetapkan status pasangan calon, maka ada kewajiban yang harus dipenuhi dalam rangka hadapi tahapan bahwa besaran dana kampanye ditetapkan sebesar Rp25 miliar, selain itu menyampaikan laporan dana awal dana kampanye dengan menyerahkan rekening khusus ke pihak KPU.

Untuk selanjutnya  pasangan calon berhak kampanye sejak tiga hari ditetapkan atau 15 Februari dengaan syarat ketentuan harus dipenuhi serta melapor ke pihak KPU, Panwaslu serta kepolisian.

Sementara Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta Oyang este Binos mengatakan dengan telah ditetapkanya pasangan calon bupati dan wakil bupati purwakarta sebagai peserta pilkada periode 2018-2023 maka pihaknya akan berkirim surat terhadap pasangan calon serta tim sukses agar alat peraga kampanye yang berada di ruang publik sejak hari ini untuk segera ditertibkan dan dipasang kembali pada 15 Februari 2018.

"Apabila masih belum juga ditertibkan maka satpol PP yang akan menertibkanya," tegas Oyang seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Tita Sopandi, Senin (12/2).

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar