Kamis, 22 Februari 2018

KPU tetapkan tiga paslon wali-cawali kota Malang

Senin, 12 Februari 2018 20:34

Foto: El Aris. Foto: El Aris.
Ayo berbagi!

Tiga pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Malang akhirnya ditetapkan sebagai pasangan calon yang akan melaju ke pilihan walikota Juli 2018 mendatang.

Penetapan ini dilakukan pihak Kota Malang dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Malang yang digelar di salah satu hotel di kota Malang,  Senin (12/2).

Dalam keputusan yang dibacakan Hendra santoso komisioner KPU divisi hukum tiga pasangan calon ditetapkan sebagai tiga pasangan calon .

Tiga pasangan calon ini masing-masing antara lain H.Anton dan H.Syamsul Mahmud ;Yaqud Ananda Gudban dan Wanedi ; Sutiaji dan Sofyan Edy Jarwoko

Zainudin ketua KPU Kota Malang menyatakan sejak dibacakan keputusan tersebut maka status bakal calon berubah menjadi calon. KPU menyatakan tiga pasangan pendaftar lolos sebagai peserta Pilkada Kota Malang 2018.

“Besok selasa,sesuai dengan pentahapan yakni pengambilan nomor urut pasangan calon,” ungkapnya Zainudin, seperti dilaporkan Kontributor elshinta, El Aris. 

Dan terhitung sejak penetapan pasangan calon maka dua pasangan calon baik yang menjabat sebagai walikota dan wakil walikota maupun anggota dewan wajib untuk mengundurkan diri.

“Kalau yang maju walikota atau wakilnya maka harus surat pengajuan cuti harus sudah masuk sebelum penetapan demikian pula dengan anggota dewan maka harus mengajukan pengunduran diri dan mendapat surat pemberitahuan proses PAW,” jelasnya. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar