Minggu, 25 Februari 2018

Pilkada Bojonegoro 2018

KPU tetapkan empat pasangan cabup-cawabup Bojonegoro

Senin, 12 Februari 2018 21:44

Foto: Andik Setyobudi. Foto: Andik Setyobudi.
Ayo berbagi!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Senin (12/2) petang menetapkan empat bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bojonegoro 2018 sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bojonegoro pada pilkada nanti.

Penetapan paslon tersebut dilakukan dalam rapat pleno di Aula Kantor KPU Bojonegoro yang dihadiri perwakilan masing-masing paslon.

Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munib mengatakan, empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro adalah: Mahfudhoh dan Kuswiyanto, Anna muawanah dan Budi Irawanto, Soehadi Mulyono dan Mitroatin dan Basuki dan Puji Dewanto.

"Untuk penetapan paslon bupati dan wabup, surat keputusan penetapan sebagai calon di serahkan langsung kepada partai pengusung yang hadir," kata Abdim seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Andik Setyobudi.  

Menurut Abdim, rapat pleno digelar sesuai Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro, setelah melalui sejumlah tahapan yang dilakukan oleh KPU. Sedang untuk tahapan berikutnya,13 Februari 2018 besok akan digelar rapat pleno pengundian nomor pasangan calon.

Paslon bupati dan wabup Bojonegoro pada pilkada mendatang didukung oleh masing-masing parpol yang mempunyai kursi di DPRD Bojonegoro. Untuk pasangan Mahfudoh -Kuswiyanto, Mahfudoh adalah istri bupati saat ini Suyoto dan Kuswiyanto anggota DPR RI dari PAN. Pasangan ini diusung oleh PAN ,Nasdem dan Hanura.

Paslon berikutnya Ana Muawanah dan Budi Irawanto. Ana Muawanah adalah anggota DPR RI dari PKB, pasangannya Budi Irawanto merupakan Ketua DPC PDIP Bojonegoro yang juga anggota DPRD Bojonegoro. Keduanya diusung PKB dan PDIP.

Pasangan Suhadi Mulyono dan Mitroatin, Suhadi Mulyono merupakan Sekkab Bojonegoro dan Mitroatin Ketua DPRD Bojonegoro sekaligus Ketua DPD Golkar Bojonegoro. Keduanya diusung Partai Demokrat dan Golkar.

Dan yang terakhir pasangan Basuki dan Pudji Dewanto yang diusung P3 dan Gerindra. Basuki  adalah Kadis Perdagangan Kabupaten Bojonegoro sedang pasangannya Pudji Dewanto konsultan kehutanan.

Saat penetapan paslon bupati dan wabup yabg ikut pilkada, di sekitar lokasi Kantor KPU Bojonegoro mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar