Minggu, 25 Februari 2018

Gresik buka pengaduan masyarakat secara daring

Selasa, 13 Februari 2018 09:31

Ilustrasi. Sumber foto: http://bit.ly/2sskDMM Ilustrasi. Sumber foto: http://bit.ly/2sskDMM
Ayo berbagi!

Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur mulai membuka kesempatan pengaduan masyarakat secara daring melalui Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPORSP4N).

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Gresik, Selasa (13/2) mengatakan layanan daring/online tersebut merupakan upaya pemkab untuk mempermudah masyarakat dengan inovasi, termasuk salah satunya melalui daring dan terintegrasi.

"Ini merupakan bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik, dan Pemkab Gresik telah melakukan berbagai upaya perbaikan pelayanan secara berkesinambungan demi terwujudnya pelayanan yang baik," katanya.

Menurutnya, dengan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat diharapkan bisa menumbuhkan motivasi dan meningkatkan kompetensi masyarakat.

"Ini merupakan salah satu wujud pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang kami cita-citakan bersama," katanya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono mengatakan, sebelumnya pemkab juga meluncurkan aplikasi "Dr Kep-O" atau Kependudukan berbasis daring, tujuannya untuk mengoptimalkan pelayanan data kependudukan masyarakat di wilayah setempat.

Suyono mengatakan, aplikasi ini juga bagian dari upaya mempemudah masyarakat untuk memasukkan sendiri data kependudukannya.

"Pemkab Gresik akan terus berinovasi mempermudah layanan masyarakat, salah satunya melalui daring yang lebih mudah dibandingkan pelayanan secara manual," katanya.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar