Minggu, 25 Februari 2018

Mendagri akan konsultasi dengan tokoh agama soal penulisan aliran kepercayaan di KTP

Selasa, 13 Februari 2018 13:04

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Foto: Dody Handoko/elshinta.com Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Foto: Dody Handoko/elshinta.com
Ayo berbagi!

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengatakan, akan berkonsultasi kepada tokoh-tokoh agama dan masyarakat terkait penulisan aliran kepercayaan dalam KTP elektronik. Karena dianggap cukup sensitif, maka akan dirapatkan dalam rapat terbatas kabinet.

"Karena ini menyangkut sensitif, saya akan mengajukan ke Mensesneg untuk rapat terbatas kabinet untuk ada masukan, arahan dari bapak Presiden dan Wakil Presiden, kira-kira teknisnya mana yang akan kita terapkan,” ucap Mendagri di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Ditambahkannya, “Apakah agama titik dua di bawahnya aliran kepercayaan atau dipisahkan dari blangko yang berbeda. Toh yang aliran kepercayaan kan tidak banyak".

Menurutnya, banyak usulan terkait penulisan aliran kepercayaan dalam KTP-el.

"Intinya selama ini ada yang usul agama garis miring, kepercayaan. Kalau agama Islamditulis Islam, atau lainnya seperti Kristen, Katolik, Hindu, Buddha. Tapi kalau agama garis miring kepercayaan kan berarti agama sama dengan kepercayaan," paparnya.(dody/Der)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar