Sabtu, 24 Februari 2018

KEK di Sumatera siap bersaing dengan Singapura dan Malaysia

Selasa, 13 Februari 2018 15:06

Ayo berbagi!

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sumatera, sepanjang Selat Malaka akan bersaing dengan Singapura dan Malaysia, sehingga diperlukan peran aktif KEK Arun Lhokseumawe agar menarik investor untuk cepat datang. Demikian dikatakan Menko Perekonomian Darmin Nasution di Jakarta.

Darmin menjelaskan, pengembangan KEK adalah upaya khusus untuk memfasilitasi pertumbuhan ekonomi yang tidak Jawa sentris. Khusus untuk pengembangan KEK di Pulau Jawa hanya difokuskan di bidang jasa sementara sektor industri terpusat di luar Pulau Jawa. Darmin juga mengapresiasi perkembangan yang telah dicapai KEK Arun Lhokseumawe. Dan diyakini Arun Lhokseumawe akan berkembang cepat, karena lahannya dari awal sudah beres.

"Ini adalah lahan negara yang kemudian dimasukkan untuk dikembangkan menjadi kawasan ekonomi khusus," kata Darmin seperti dilaporkan Reporter elshinta, Dewi Rahmawati, Selasa (13/2).

Darmin menambahkan KEK Arun Lhokseumawe harus lebih menarik dari Singapura dan Malaysia seperti sisi pelayanan oleh administrator dan badan usaha pembangunan dan pengelola. Sehingga dengan demikian tujuan percepatan pengembangan industri di luar Jawa bisa terlaksana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar