Kamis, 22 Februari 2018

Tiga KEK belum jelas kapan beroperasi

Selasa, 13 Februari 2018 15:34

Foto: www.batasnegeri.com. Foto: www.batasnegeri.com.
Ayo berbagi!

Menko Perekonomian Darmin Nasution menyinggung ada tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang tidak jelas kapan beroperasinya. Demikian dikatakan Menko Perekonomian Darmin Nasution di Jakarta.

Darmin menjelaskan KEK akan menghadapi kendala apabila sebagian besar tanahnya belum dibebaskan. Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan bahwa Dewan Nasional KEK sudah mengubah aturan bahwa daerah yang diusulkan menjadi KEK harus sudah jelas urusan lahannya. Darmin mencontohkan apabila ada KEK yang akan mengembangkan wilayah seluas 500 hektare, maka separuh dari total lahan tersebut harus sudah beres.

Namun Darmin melihat ada beberapa KEK tidak bisa terwujud dan tidak bisa beroperasi karena lahannya tidak selesai-selesai. Makin lama harga tanahnya makin mahal begitu pemiliknya tahu lahannya masuk ke rencana KEK.

"KEK yang terkendala tersebut dihentikan saja apabila tidak ada perkembangan dalam kurun satu tahun," tegas Darmin seperti dilaporkan Reporter elsinta, Dewi Rahmawati, Selasa (13/2).

Sementara itu Sekretaris Dewan Nasional KEK Enoh Suharto Pranoto mengungkapkan tiga KEK yang mengalami hambatan adalah KEK Bitung di Sulawesi Utara , KEK Tanjung Api-Api di Sumatera Selatan, dan KEK Morotai di Maluku Utara.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar