Sabtu, 24 Februari 2018

Komunitas 501 System Indonesia ajarkan peluang bisnis untuk warga

Selasa, 13 Februari 2018 15:44

Foto: Prasetyo. Foto: Prasetyo.
Ayo berbagi!

Memang, setiap komunitas memiliki keunggulan tersendiri dalam menghimpun dan mengembangkan potensi setiap anggotanya agar dapat bertahan, berkembang juga bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

Seperti di Kota Medan, ada sebuah Komunitas yang cerdas dan menilai bahwa berkumpul bukan sekadar tatap muka atau bertukar cerita. Lebih dari itu, pengalaman berharga yang kemudian diolah menjadi sebuah peluang bisnis.

Mereka adalah Komunitas 501 System Indonesia yang setiap minggunya bahkan setiap bulannya menggelar pertemuan dengan mengundang masyarakat Kota Medan secara bergantian di tempat-tempat yang selalu nyaman untu berdiskusi serta berbagi strategi peluang bisnis.

Seperti yang diungkap oleh salah satu dari anggota Komunitas 501 Sytem Indonesia Kota Medan, Eva Mak kepada Kontributor Elshinta, Prasetiyo pada Selasa (13/2) siang bahwa bisnis sebenarnya bukan persoalan modal yang besar.

Seperti pada hari Minggu (11/2) kemarin Eva juga menjelaskan dalam sebuah diskusi rutinnya ada hal yang perlu diketahui oleh masyarakat. Yakni usia, pendapatan serta rutinitas sebenarnya menjadi kendala orang takut untuk memulai bisnis sehingga menyebabkan mereka berkutik pada satu pekerjaan yang pendapatannya tidak menjanjikan. Padahal, jika dihitung-hitung bekerja di sebuah perusahaan hanya dapat menghasilnya pendapatan yang kecil jika dibandingkan dalam bisnis.

"Boleh kita hitung, berapa gaji seorang karyawan di sebuah perusahaan. Kalikan setahun, kita hitung pengeluarannya. Bahkan tak jarang ada orang yang pengeluarannya lebih besar dibandingkan pendapatannya," ujar Eva.

Dalam Komunitas 501 System Indonesia berbagai kalangan selalu hadir dan memberikan respon positif atas pengalaman serta cara memulai dan menangkap keberhasilan dalam bisnis. Memang, komunitas ini selalu mengajarkan agar teknologi dan manusianya digabungkan sehingga mencapai hasil yang maksimal untuk berhasil dalam berbisnis.

Satu hal yang tidak pernah terlupa adalah berbagi. Seberapapun penghasilan yang sudah dihasilkan darinbisnis yang mereka mulai, anggota dari komunitas ini selalu menyisihkan keuntungannya untuk berbagi kepada sesama. 

Natalis, salah satunya anggota yang bergabung dalam Komunitas tersebut mengaku sudah menerapkan langkah-langkah memulai bisnis yang dibagikan 501 System Indonesia. Alhasil, saat ini Natalis tidak perlu bekerja dengan waktu yang terjadwal dan dikejar deadline seperti karyawan kebanyakan. 

Meskipun enggan menerangkan seperti apa langkah yang ditempuhnya untuk berhasil, Natalis mengajak mesyarakat Kota Medan lainnya menunggu jadwal diskusi komunitas tersebut selanjutnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar