Selasa, 20 Februari 2018

KPU umumkan nomor urut paslon bupati-wakil bupati Kudus

Selasa, 13 Februari 2018 21:12

Foto: Sutini. Foto: Sutini.
Ayo berbagi!

Ratusan pendukung dan timses pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Kudus periode 2018-2023 memenuhi ruangan dan halaman Hotel Griptha tempat KPU Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menggelar rapat pleno pengundian nomor urut paslon, Selasa (13/2) sore.

Dalam rapat tersebut KPU Kudus menggunakan konsep layaknya suasana pengajian yakni setiap jeda diiringi nasyid dengan lagu-lagu Islami. Perang yel-yel juga mewarnai acara tersebut meski pihak KPU Kabupaten Kudus telah membatasi jumlah pendukung yang dapat masuk dalam ruangan.

Ketua KPU Kabupaten Kudus, Muh Khanafi yang didampingi semua komisioner menyatakan hari ini merupakan tahapan pilkada berupa pengundian dan pengumuman nomor urut paslon bupati-wakil bupati yang wajib dihadiri oleh semua paslon. Masing-masing paslon akan mendapatkan nomor urut yang akan menjadi dasar tahapan berikutnya yakni kampanye maupun pencetakan surat suara.  

Dikatakan Khanafi, ada 5 paslon bupati-wakil bupati yang akan maju dalam bursa Pilkada Kudus yang telah ditetapkan, Senin (12/2) kemarin. "Semua Paslon hari ini hadir sehingga tidak ada kendala, makanya langsung kami undi", ujarnya seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Sutini, Selasa (13/2). 

Berdasarkan hasil pengundian Pasangan cabup-cawabup Kudus akhirnya, Masan - Noor Yasin mendapatkan nomer urut 1, Nor Hartoyo - Junaidi memperoleh nomer urut 2, Sri Hartini - Setya Budi Wibowo nomer urut 3, Akhwan - Hadi Sucipto mendapatkan nomer urut 4, dan Muhammad Tamzil - Muhammad Hartopo mendapatkan nomor urut 5.

Ditambahkan Khanafi, pasca pengundian nomor urut pihaknya langsung mengumumkan kemasyarakat agar diketahui. 

Paslon bupati-wakil Kudus, Masan- Noor Yasin mengaku senang dengan nomer undian sesuai impian yakni nomor 1. Karena menurutnya mempunyai arti yang penting.

Senada, paslon Muhammad Tamzil-Muhammad Hartopo juga memperoleh nomor urut sesuai "hoki" mereka yakni nomor 5. "Ini nomer keberuntungan kami, bahkan nomor rekening tim kami juga 4545 ", katanya. 

Sementara itu, pasca pengumuman nomor urut semua pendukung paslon meluapkan kegembiraan dengan meneriakkan yel-yel dengan membawa aneka poster dan spanduk sesuai nomor urut paslon.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar