Sabtu, 24 Februari 2018

Polisi akan periksa pemilik bus kecelakaan di Tanjakan Emen

Rabu, 14 Februari 2018 08:48

Sumber foto: http://bit.ly/2BrLg7n Sumber foto: http://bit.ly/2BrLg7n
Ayo berbagi!

Sopir bus pariwisata dalam kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, AM (32), sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Penetapan tersangka setelah polisi melakukan gelar perkara atas kasus kecelakaan yang menewaskan 27 orang tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik perusahaan bus tersebut.

“Itu sopir sudah jadikan tersangka perusahaan mungkin dalam satu dua hari ini (diriksa), saya belum dapat informasi hari ini, kemarin cek ke Kakorlantas (Irjen Pol Royke Lumowa) mengatakan bahwa segera diminta keterangan karena itu penting di mana perusahaan juga ikut bertanggungjawab terhadap kondisi kendaraan,” kata Setyo.

Meskipun pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik perusahaan bus itu. Tapi dirinya masih belum bisa memastikan apakah nantinya pemilik perusahaan akan jadi tersangka juga atau tidak.

“Lihat dari hasil pemeriksaan hasil pekerjaan seperti apa kita tidak bisa berandai-andai, apakah dia bisa jadi tersangka atau tidak,” ujarnya, seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri, Selasa (13/2).

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata PO Premium Fassion bernomor polisi F 7959 AA mengalami kecelakaan saat melaju dari arah Bandung menuju Subang, Sabtu (10/2).

Kecelakaan bus itu terjadi di Tanjakan Emen, tepatnya di Turunan Cicenang Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kabupaten Subang sekira pukul 17.00 WIB. Dari 51 orang , 27 orang tewas, dan sisanya luka berat dan ringan akibat kejadian itu.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar